Tips Asuransi

Saya yakin ketika anda ingin membaca “tips dalam memilih asuransi”, anda sudah berniat untuk mengambil asuransi, apapun asuransi yang anda ambil, menandakan anda peduli terhadap keluarga anda dan mindset yang anda miliki terhadap risiko sudah baik.

Kembali lagi kepada topik kita, tips dalam memilih asuransi yang tepat. Pada dasarnya memilih asuransi ibaratkan anda memilih baju di dalam sebuah toko baju. Bukan masalah anda sudah membeli baju, tetapi “apakah sudah cocok dan pas dengan tubuh anda?”.

Berikut tips-tips yang sangat membantu anda dalam memilih asuransi/

 

  1. Pilihlah perusahaan yang tepat

Ketika anda ingin membeli asuransi, artinya anda mengalihkan risiko yang ada kepada perusahaan tersebut. Oleh karena itu carilah perusahaan asuransi jiwa yang sudah teruji, salah satu faktor dalam memilih adalah besarnya RBC (Risk Base Capital), penghargaan yang sudah diterima, kekuatan perusahaan tersebut di dunia, tidak hanya di Indonesia.

  1. Tentukan kebutuhan anda

Pilihlah yang hanya sesuai kebutuhan anda, seperti:

  • Asuransi pendidikan anak, biasanya orang yang memilliki asuransi ini adalah orang mempunyai anak-anak yang masih kecil. Karena saat anak berusia 0 sampai 25 tahun, anak masih bergantung kepada orang tua secara financial. Di usia tersebut, orang tua wajib memiliki asuransi pendidikan anak
  • Asuransi pensiun

Asuransi pensiun biasanya dimiliki oleh mereka yang sudah mengambil asuransi pendidikan anak, dan belum memasuki usia 40 tahun.

  • Asuransi aset

Asuransi ini biasanya dimiliki oleh mereka yang mempunyai usaha atau bisnis, karena ketika risiko terjadi, banyak sekali orang yang mengambil modal usahanya untuk biaya pengobatan.

Dsb

  1. Hitung kebutuhan dengan tepat

Ketika anda ingin mengambil asuransi, maka hitunglah kebutuhan yang akan anda proteksi. Sebagai contoh ketika anda ingin mengambil asuransi pendidikan anak, maka tentukan berapa lama anak anda memasuki smp, sma dan kuliah, lalu berapa biaya yang dibutuhkan untuk setiap jenjang tersebut.

  1. Ajukan asuransi anda saat anda sehat

Untuk dapat diterima perusahaan asuransi, maka diperlukan seleksi kesehatan. Ketika anda mengalami sakit stroke, darah tinggi, jantung, kemungkinan anda diterima sangat kecil. Selain itu mengambil asuransi jauh menguntungkan saat kita masih muda, karena besarnya premi bergantung dengan usia kita

  1. Actionlah

Banyak mereka yang mengetahui betapa pentingnya asuransi, tetapi mereka menunda untuk mengambilnya dengan begitu banyak alasan. Ingatlah bahwa asuransi adalah membeli uang kecil dengan uang besar. Risiko sakit, kecelakaan atau meninggal dapat datang kapan saja, dan tidak meilihat anda dalam posisi kaya atau miskin.

 

Kami menerima konsultasi asuransi dan perencanaan keuangan keluarga anda secara GRATIS. Misi kami adalah “membuat keluarga anda memiliki keuangan yang baik dalam kondisi sakit, sehat ataupun pencari nafkah yang meninggal”

Be Sociable, Share!

8 Responses to Tips Asuransi

  1. kredit mobil mengatakan:

    Terimakasih atas infonya Salam Prayoga_Geraisyariah.com

  2. muhammad iqbal mengatakan:

    Saya ingin konsultasi tentang asuransi

  3. muhammad iqbal mengatakan:

    Saya ingin konsultasi tentang asuransi pendidikan anak dan kalau bisa yang mencakup semuanya all in one, yang ada asuransi jiwa, pensiun, kesehatan, dll

  4. hengki mengatakan:

    Thanks informasinya sangat membantu

  5. Deasy mengatakan:

    Hello, jika ingin konsultasi langsung apakah hanya di area Jakarta saja?

  6. dane arta mengatakan:

    Informasinya sangat membantu pak

    • admin mengatakan:

      Sama-sama pak dane arta. Terima kasih telah mengunjungi website kami. Jika bp ingin berkonsultasi bp bisa isi form dibawah ini.

      Trims

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>