Sediakan asuransi pensiun anda mulai sekarang

Masa pensiun akan tenang, jika anda menyiapkan dana pensiun dengan baik

Asuransi penting karena risiko tidak ada yang tahu

Anda bisa mengontrol kesehatan, tetapi tidak bisa mengontrol kecelakaan

Asuransi itu tidak wajib tetapi sangat penting

Ketika sakit dijamin anda tidak dapat mengambil asuransi

Kecelakaan tidak mengenal waktu dan tempat

Pintarlah mengelola risiko yang datang

Kami menyediakan solusi financial anda

Salah sau solusi financial dengan mengambil asuransi

 

Sistem pengolahan dana dalam asuransi syariah

Berasuransi sekaligus berasuransi merupakan pilihan menarik bagi masyrakat saat ini. Lazim diketahui bahwa ketika seseorang mengikuti asuransi, dia diwajibkan membayar premi tertentu pada setiap waktu tertentu. Lalu, premi tersebut tanpa melalui proses pemisahan menjadi manfaat akhir kontrak yang besarnya sudah ditentukan di awal. Namun demikian, apabila tertanggung memutuskan kontraknya pada tahun-tahun awal, tertanggung bisa jadi tidak memperoleh manfaat apapun dari premi yang telah mereka bayarkan (dana hangus).

Konsep seperti itu menimbulkan kerugian pada satu pihak dan keuntungan di pihak lain. Untuk itu, asuransi syariah memebrikan solusi dengan metode pemisahan dana. Setiap premi yang masuk akan dikategorikan sebagai dana tabarru dan dana investasi serta ditempatkan pad akun sesuai dengan jenis dananya. Dana tabarru telah diniatkan oleh peserta sebagai dana kebajikan yang akan digunakan  sebagai dana santunan kepada peserta lain yang terkena musibah. Adapaun dana investasi akan dikelola sesuai dengan yang telah diakadkan oleh peserta.

rekening dana investasi peserta dalam asuransi syariah sekilas mirip dengan sistem deposito pada bank syariah. Dana dari peserta dikumpulkan dan dikelola atau di investasikan dalam usaha-usahayang sesuai dengan syari’i. Dana tersebut dapat dibayarkan kembali apabila perjanjian telah berakhir, peserta mengundurkan diri atau pada pada saat peserta meninggal dunia. Selain iu, pesertapun akan mendapatkan keuntungan dari hasil investasi atas dana tersebut.

Sistem pembayaran premi yang dilakukan oleh peserta juga diberikan fleksibiltas, baik dari sisi jumlah maupun dari cara pembayarannya. Peserta boleh memilih cara pembayaran bulanan, triwulan, semesteran, tahunan atau bahkan secara sekaligus. Dengan demikian, sistem ini memungkinkan peserta dapat menyesuaikan dengan kondisi keuangannya.

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>