Sediakan asuransi pensiun anda mulai sekarang

Masa pensiun akan tenang, jika anda menyiapkan dana pensiun dengan baik

Asuransi penting karena risiko tidak ada yang tahu

Anda bisa mengontrol kesehatan, tetapi tidak bisa mengontrol kecelakaan

Asuransi itu tidak wajib tetapi sangat penting

Ketika sakit dijamin anda tidak dapat mengambil asuransi

Kecelakaan tidak mengenal waktu dan tempat

Pintarlah mengelola risiko yang datang

Kami menyediakan solusi financial anda

Salah sau solusi financial dengan mengambil asuransi

 

Keuntungan yang pasti dari asuransi yang jarang diketahui orang

asuransi pendidikan

Seberapa pentingkah asuransi menurut anda ?

Lalu apa keuntungan saya mengambil program asuransi?

Pertanyaan tersebut mungkin pernah terjadi ketika kita ditawarkan oleh agen asuransi. Kita sering menghindar ketika ditawarkan asuransi. Karena kita merasa bahwa kita bisa menanggung semua risiko yang ada.

Sadarkah anda, bahwa biaya risiko (biaya pengobatan sakit berat, penghasilan yang hilang akibat suami meninggal, atau cacat sehingga suami stop kerja) lebih besar dari pada pemasukkan anda setiap bulannya.

Seharusnya risiko-risiko yang terjadi bisa kita alihkan kepada perusahaan asuransi, sehingga kerugian secara financial diatasi oleh perusahaan tersebut. Rata-rata orang Indonesia menanggung risiko tersebut, akibatnya jika terjadi risiko banyak orang yang mengalami krisis keuangan ( jual asset, pinjam atau berhutang kepada rentenir)

Zaman dulu asuransi bersifat tradisional, dimana kita membayar premi dan kita akan mendapatkan manfaat jika kita mengalami sakit dan meninggal. Kalau kita sehat-sehat saja, maka duitpun tidak akan kembali.

Saat ini asuransi mengalami perkembangan yang luar biasa, dimana nasabah mendapatkan berbagai macam manfaat jaminan kesehatan dan hasil investasi, karena zaman sekarang perusahaan asuransi mengelola dana yang didapat dari nasabah oleh manajer investasi, seperti perusahaan asuransi prudential yang dana nasabah dikelola oleh manajer investasi eastpring investment. Rata-rata hasil investasi yang didapat sebesar 15-21% / tahun.

Saat ini kita bisa membandingkan apa yang kita dapatkan jika kita menjadi nasabah di bank dan perusahaan asuransi. Karena keduanya memiliki hasil investasi walapun tingkat bunga yang didapat berbeda.

Berikut gambaran perbandingan manfaat nabung di perusahaan asuransi dan bank         

1. Alternatif  Menabung di Bank                                                                             Misalkan Tn A usia 30 tahun yang bekerja di perusahaan mempunyai penghasilan 10 juta perbulan dan semua gajinya langsung ditransfer ke rekening Pribadinya .

Bulan Ke Nilai Tabungan Kondisi Kesehatan Tn A Manfaat yang bisa diambil dari tabunganya
1 10 juta Sehat
2 10 juta Sehat
3 10 juta Sehat
4 10 juta Sakit Kritis Maksimal 40juta (10jt x 4) ditambah bunga
5 0
6 0
Dst 0

Tn A menabung secara rutin Rp 10 juta/bulan. Pada bulan ke 4 ternyata Tn A terkena penyakit kritis (misal Jantung, Kanker, Stroke) dan dari pihak Rumah sakit mengharuskan Tn A mengeluarkan Biaya 250 juta, karena Tn A mempunyai tabungan di Bank maka dia akan mengambil semua tabunganya dibank sebesar 40 Juta.

Bagaimana dengan sisanya 210 Juta untuk biaya rumah sakit ??

Tentunya mau tidak mau Tn A harus menjual Aset yang dimilikinya (Mobil, Rumah dll )

Bagaimana jika setelah menjual Aset masih belum bisa mencukupi juga?? Tn A maka mencari Pinjaman (teman, saudara dll) Dengan sistem seperti ini, seberapa besar kemungkinan orang akan mengalami masalah keuangan jika risiko terjadi ??

Terbukti Menabung di Bank Tidak memberikan Solusi untuk Tn A

2. Asuransi

Dengan Kondisi yang sama :

Bulan Ke Nilai Tabungan Kondisi KesehatanTn A Manfaat yang bisa diambil dari tabunganya
1 2 juta Sehat Belum ada
2 2 juta Sehat Belum ada
3 2 juta Sehat Belum ada
4 0 Sakit Kritis  Lihat Penjelasan dibawah

Kondisi yang sama dialami Tn. A (terkena stroke, kanker, jantung, gagal ginjal, leukimia dsb ) tetapi karena Tn. A mengikuti asuransi rekening 3 in 1 plus maka Tn. A akan memperoleh manfaat sebagai berikut :

  1. Tn. A Akan memperoleh cash 250 juta dari asuransi untuk claim penyakit kritisnya.
  2. Perusahaan asuransi akan menabungkan sebesar 2 juta rupiah sampai usia Tn A 65 tahun , tabungan tersebut bisa dipergunakan Tn. A untuk tabungan pendidikan anaknya dan dana Pensiun atau kebutuhan lainnya.
  3. Perusahaan asuransi akan mentransfer Rp. 8 juta ke rekening pribadi Tn. A untuk biaya hidup sehari-hari, sehingga Tn. A tetap bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari.
  4. Selain itu Tn. A juga tetap dilindungi oleh perusahaan asuransi dan tetap memperoleh manfaat-manfaat lainya yaitu :

Santunan Rp. 1 juta perhari jika harus dirawat di Rumah Sakit Santunan Rp. 2 Juta perhari jika harus dirawat di ICU Santunan Rp.2,5 juta sampai 10 juta jika harus menjalani operasi.

Santunan Rp. 500 juta Jika cacat tetap karena kecelakaan Santunan Rp. 500 juta jika meninggal dunia karena sakit.

Santunan Rp. 1 Milyar jika meninggal dunia karena kecelakaan , Santunan Rp. 1.5 Milyar jika meninggal dunia karena kecelakaan tertentu (misalkan saat naik kendaraan busway, pesawat terbang, kereta api, dalam lift gedung, kebakaran dll),

Secara statistik jumlah orang yang terkena penyakit kanker, jantung, stroke, diabaetes selalu meningkat setiap tahunnya. Yang unik adalah perusahaan asuransi mau menanggung risiko meninggal sampai lamanya kita menabung, yang dimana meninggal adalah kepastian sementara sakit belum tentu semua dialami oleh kita. Secara hitung-hitungan financial seperti tn A menabung sebesar Rp 2juta/bulan maka menerima manfaat warisan sebesar informasi diatas.

Katakan Tn A menabung selama 3 tahun, lalu Tn A meninggal karena kecelakaan bermotor maka warisan yang didapat sebesar Rp 1 Milyar plus nilai investasi selama 3 tahun.

Secara logika untuk mendapatkan 1 Milyar kita harus menabung Rp 2juta / bulan selama 500 bulan atau 41 tahun. Jadi secara sadar kita cukup menabung 2 juta/bulan untuk mendapatkan 500-1.5 Milyar itu sudah pasti terjadi, statistik masa hidup orang indonesia 50-60 tahun. Selain manfaat diatas, perusahaan asuransi yang menggunakan unit link memiliki nilai investasi 15-21 %/tahun. Jika tn A menabung Rp 2juta/bulan selama 25 tahun, hasil investasi yang didapat kurang lebih sebesar Rp 1 Milyar, hasil investasi ini berfluktuatif. Jika kita menabung di bank selama 25 tahun hasil investasi hanya sebesar Rp 500 juta.

Jauh berbeda bukan??

Karena banyaknya manfaat yang diterima oleh nasabah, perusahaan asuransi tidak dapat menerima semua nasabah yang mendaftar. Perusahaan asuransi melakukan proses underwritng atau proses seleksi risiko, adapun beberapa faktor yang menjadi bahan pertimbangan untuk diterima sebagai nasabah adalah faktor riwayat kesehatan, penghasilan, jenis pekerjaan dsb.

Jika anda tertarik dengan program asuransi ( 3 in 1 plus) yang satu-satunya ada di perusahaan asuransi dimana saya bekerja. Saya bersedia memberikan konsutasi keuangan kepada keluarga anda. Silahkan isi formulir dibawah ini, kami akan respond dengan secepatnya. Silahkan kunjungi artikel yang berkaitan dibawah ini (tentunya akan membuka pemahaman kita mengenai pentingnya asuransi)  asuransi pendidikan

Be Sociable, Share!
Fields marked with an * are required

18 Responses to Keuntungan yang pasti dari asuransi yang jarang diketahui orang

  1. n4ndo mengatakan:

    Boleh diberikan penjelasan lebih lengkapnya melalui email saya? saya tunggu

    • budi mengatakan:

      Kalau mau ambil asuransi, jangan yg manfaat kesehatannya menggunakan sistem plafon, karena setiap tahun inflasi, maka nilai yg ada di pafon sdh sangat tidak ada artinya. Sy patah 1 tulang operasi 45jt(kls3) diganti Rp. 9.850.000(planB), bahkan plan F yg mahal pun cuma diganti 42jt-an. Kalau sistem plafond, uang yg kita bayar ke asuransi lebih besar dari manfaat yg melindungi kita. Sy ada buktinya dan sy sdh tau asuransi spt apa yg ideal. Jangan terpancing NAMA BESAR PeRUsahaan asuransi.

      • admin mengatakan:

        Dear Bp Budi

        Di beberapa perusahaan asuransi yang menggunakan kartu rumah sakit. Menggolongkan tindakan bedah kedalam 4 tipe berdasarkan kompleksitas.

        Yang bapak bilang betul, dari analisa saya operasi bp adalah tipe 1. Pada plan 1 biaya maksimal sekitar juta dan plan f sebesar 42 jutaan.

  2. Purwanto mengatakan:

    okeh, aku sudah isi form. Boleh juga asuransinya. kebetulan lagi cari asuransi buat keluargaku

  3. Mark Henz mengatakan:

    Minimal premi yang kita bayar setiap bulan berapa ya?dan nominal yang kita dapat berapa? saya sudah pernah dengar manfaat asuransi in. Cuma saya belum mendalaminya, karena tidak ada agen asuransi yang saya kenal baik.

    • admin mengatakan:

      Tergantung perusahaan ya pak.

      Jika bapak ingin konsultasikan asuransinya secara gratis, bisa isi form yang kami sediakan.

      Terima kasih

  4. Sugeng mengatakan:

    aku pernah ditawari program ini, kalau gak salah ini punya prudential ya? rencana mau ambil sih, buat jaga-jaga. makasih infonya jadi ingat teman yang nawarin.

    • budi mengatakan:

      Kalau mau ambil asuransi, jangan yg manfaat kesehatannya menggunakan sistem plafon, karena setiap tahun inflasi, maka nilai yg ada di pafon sdh sangat tidak ada artinya. Sy patah 1 tulang operasi 45jt(kls3) diganti Rp. 9.850.000(planB), bahkan plan F yg mahal pun cuma diganti 42jt-an. Kalau sistem plafond, uang yg kita bayar ke asuransi lebih besar dari manfaat yg melindungi kita. Sy ada buktinya dan sy sdh tau asuransi spt apa yg ideal. Jangan terpancing NAMA BESAR PeRUsahaan asuransi.

  5. Susilo Hadi P mengatakan:

    Program asuransi ini namanya apa ? Yang gw tau cuma biaya kesehatan rumah sakit.

    terima kasih informasinya gan

    • admin mengatakan:

      Ini konsep asuransi pak. Terdiri dari beberapa produk.

      Jika bapak ingin mengetahui nominal masing-masing santunanan, silahkan isi form yang kami sediakan.

      Terima kasih

  6. SARAGIH mengatakan:

    MAKSUDNYA ASURANSI MENABUNGKAN SAMPAI 65 TAHUN GIMANA? KITA BEBAS TABUNGAN ATAU APA YAH

    • admin mengatakan:

      Dear Bp saragih

      Iya betul bapak, jika nasabah mengalami salah satu dari 33 jenis sakit kritis stadium akhir. Maka pihak asuransi akan melanjutkan tabungannya sd usia 55 tahun.

      Terima kasih

  7. sarah mengatakan:

    Aku sudah isi formulir, bisa di prosesnya kapan yah ? terima kasih

  8. andika mengatakan:

    Proses pendafarannya seperti apa ya?

  9. Heri yuwono mengatakan:

    Tolong beri penjelasan lebih detail tentang prosedur dan manfaat asuransi

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>