Sediakan asuransi pensiun anda mulai sekarang

Masa pensiun akan tenang, jika anda menyiapkan dana pensiun dengan baik

Asuransi itu tidak wajib tetapi sangat penting

Ketika sakit dijamin anda tidak dapat mengambil asuransi

Kami menyediakan solusi financial anda

Salah sau solusi financial dengan mengambil asuransi

 

Pandangan asuransi syariah

Spirit mencari kebahagian dan keberkahan di dunia dan di akhirat bukan hanya harus ada pada diri para pebisnis, melainkan spirit ini berlaku umum untuk seluruh masyrakat. Karena itu, dalam kehidupan kita telah tersedia berbagai pilihan untuk menjalani hidup dan  diantara pilihan-pilihan tersebut ada pilihan yang bathil (berbahaya) dan ada pilihan yang berkah (bahagia). Pilihan-pilihan tersebut dapat beriorenasi hanya dunia, beriorentasi hanya akhirat. Pilihan terakhir adalah pilihan terbaik yang tersirat dalam surah al-Qashash ayat 77 agar manusia memiliki orientasi akhir, tetapi juga tidak melupakan dunia.

Kembali soal asuransi, telah dijelaskan sebelumnya bahwa asuransi adalah sebuah ikhtiar untuk merencanakan dan mempersiapkan masa depan. Ikhtiar yang brkah adalah ikhtiar yang diiringi ridha Allah Swt. Ridha Allah Swt tentu akan muncul dari hal-hal yang sesuai dengan syariat seperti telah digariskan dalam Al-Quran maupun AS-sunnah. Lalu, telah jelas kepada kita dua pilihan berasuransi. Apakah kita hendak tetap memilih yang konvensional dengan sejumlah risiko bathil ? Ataukah kita hendak memilih yang syariah dengan jaminan keberkahan dan keselamatan akhirat?

Tampaknya kini saatnya kita bertansformasi dari pandangan-pandangan konvensional menuju pandangan-pandangan syariah ini seolah menempatkan seseorang menjadi kolot aaupun tertinggal zaman ? Sesungguhnya, tidaklah demikian karena fakta membuktikan bahwa praktik syariah, terutama dalam konteks ekonomi lebih andall dan modern. dibandingkan konvensional.

Siti chalimah fadrijah, salah seorang deputi gubernur BI juga direktur international for Islamic financial market (IIFM) yang berkedudukan di Bahrain, menyatakan pandangannya :

Masih ada harapan dan optimism yang sangat kuat bahwa kedepan ekonomi syariah akan berkembang lebih cepat. Terdapat beberapa alasan yang memperkuat keyakinan ini. Secara ideologis dan filosofis, konsep-konsep ekonomi syariah telah diyakini sebagai konsep tuntutan masyrakat untuk mencapai tujuan  pembangunan ekonomi, yakni kesejahteraan dan kemakmuran rakyat melalui prinsip keadilan.

Secara empiric dan factual, pasca krisis ekonomi, kita semua  telah belajar banyak atas kelamahan dan kerentanan dalam praktik ekonomi yang kita jalankan. Serta fakta bahwa mayoritas penduduk kita yang muslim dengan tingkat pendidikan dan kesadaran yang semakin meningkat tentunya akan menuntut pemenuhan kebutuhan jasa pelayanan ekonomi syariah. Selain itu, kita melihat komitmen syariah dan berbagai institusi yang secara sendiri-sendiri maupun bersama sama melakukan upaya-upaya untuk mengambangkan ekonomi syariah dengan berbagai cara.

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>


thanks! click to close