Sediakan asuransi pensiun anda mulai sekarang

Masa pensiun akan tenang, jika anda menyiapkan dana pensiun dengan baik

Asuransi itu tidak wajib tetapi sangat penting

Ketika sakit dijamin anda tidak dapat mengambil asuransi

Kami menyediakan solusi financial anda

Salah sau solusi financial dengan mengambil asuransi

 

Masa setelah pensiun (.)

Masa setelah pensiun.

Masa ini adalah masa menikmati hari tua dan menikmati manfaat asuransi berupa tabungan atau investasi. Masa ini adalah masa yang menjadi orientasi utama para peserta asuransi, bukan masa yang tepat untuk berasuransi.

Ilustrasi masa tadi menjadi gambaran dorongan berasuransi, sebagaimana telah dijelaskan bahwa kebutuhan akan asuransi bagi seseorang sangat dipengaruhi oleh adanya peristiwa-peristiwa yang terjadi dalam kehidupannya. Secara umum, faktor-faktor yang mempengaruhi kebutuhan asuransi seseorang dapat dijelaskan dalam paparan berikut.

Kondisi individual

  1. Kondisi Individual

Jenis kelamin, antara laki-laki dan prempuan memiliki struktur organ tubuh yang berbeda, dampaknya, organ tersebut mempunyai kepekaan yang berbeda dalam merespons sinyal, baik yang berasal dari dalam tubuh maupun luar tubuh. Hal ini mempengaruhi derajad kepekaan yang berbeda terhadap jenis penyakit tertentu. Sebagai contoh, wanita secara genetic lebih sering sakit dibandingkan pria. Namun, apabila dilihat dari dari angka harapan hidupnya, wanita secara rata-rata lebih panjang usianya dibandingkan pria. Oleh karena itu, kebutuhan akan jenis asuransi juga berbeda.

  1. Usia

Berdasarkan sunatullah, semakin bertambah usia seseorang kondisi tubuhnya semakin rentan terhadap penyakit, Hal ini dibuktikan dalam studi terhadap tingkat kematian (mortalia) seseorang yang dikaitkan dengan usianya. Karena itu, dapat dotarik kesimpulan berdasarkan pengamtan dari sejumlah orang dari berbagai usia yang di amati setiap tahun menunjukan bahwa semakin meningkat usia seseorang, semakin meningkat pula tingkat kematiannya.

  1. Status perkawinan

Sebagaimana diketahui bahwa ketika seseorang telah membina rumah tangga, apa yang menjadi beban rumah tangga tidak lagi didasarkan atas kebutuhan perseorangan, namun didasarkan atas pertimbangan keluarga. Alhasil, kebutuhan berasuransinya juga berdasarkan pada kebutuhan keluarga.

  1. Profesi

Seorang dokter tentu mempunyai pandangan yang berbeda dengan seorang insinyur dalam hal melihat kebutuhan keluarganya, apakah itu kebutuhan yang berkaitan dengan kesehatan, perumahan, pendidikan, termasuk kebutuhan akan keuangannya. Profesi tertentu  juga mempunyai persepsi yang berbeda terhadap risiko yang dihadapi apabila dibandingkan profesi lain. Dengan demikian, kebutuhan berasuransinya juga berbeda.

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>


thanks! click to close