Sediakan asuransi pensiun anda mulai sekarang

Masa pensiun akan tenang, jika anda menyiapkan dana pensiun dengan baik

Asuransi penting karena risiko tidak ada yang tahu

Anda bisa mengontrol kesehatan, tetapi tidak bisa mengontrol kecelakaan

Asuransi itu tidak wajib tetapi sangat penting

Ketika sakit dijamin anda tidak dapat mengambil asuransi

Kecelakaan tidak mengenal waktu dan tempat

Pintarlah mengelola risiko yang datang

Kami menyediakan solusi financial anda

Salah sau solusi financial dengan mengambil asuransi

 

Manusia sebagai asset

Bagaimana kita menilai asset yang berupa manusia ? kita sering merasa harus menyatakan segala sesuatu dalam bisnis dengan angka.

Maka mengapa kita tidak melakukannya pada perhatian, komitmen dan pengertian orang-orang yang bekerja untuk kita ? terdapat tiga metode perhitungan yang biasa digunakan untuk memperkirakan nilai tenaga kerja dalam bidang apapun metode berbasis harga, berbasis pasar, kita dapat melihanya besar gaji dan tunjangan seorang untuk melihat harga orang tersebut bagi perusahaan.

Dengan kata lain, nilai seseorang adalah jumlah uang yang kita keluarkan untuknya, dalam metode kedua kita melakukan pendekatan yang sama, tetapi melihat keluar perusahaan untuk mengetahui nilai seseorang bagi perusahaan lain, atau nilai pasar orang tersebut.

Mellalui laporan upah dan remunirasi, kita dapat melihat jumlah gaji yang diberikan perusahaan lain kepada pegawainya, metode ketiga adalah memperkirakan jumlah pendapatan yang akan dihasilkan oleh pegawai.

Hal ini mudah dilakukan terhadap pasar sales sedangkan terhadap pegawai lain pendapatan rata rata yang dihasilkan oleh setiap pegawai bagi perusahaan dapat ditentukan dalam membagi pendaptan tahunan dengan jumlah pegawai.

Apakah ketiga metode ini dapat menentukan nilai seluruh tenaga kerja disetiap perusahaan ? menurut kami tidak. Dengan menguraikan pemikiran Rensis Likert, seorang ahli psikologi organisasi terkenal kami ingin mengajukan sebuah metode perhitungan yang terlupakan, metode ini disebut sebgai penilaian berbasis penggantian.

Sederhananya berapa biaya yang diperlukan untuk mengganti seorang pegawai baru atau memperkerjakannya ? jika sebuah perusahaan sudah memiliki alat produksi tetapi belum memiliki pegawai, berapa lama wktu yang diperlukan dan berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk menjalankan usaha tersebut hingga kapasitas produksinya mencapai 100 % ?

Menurut consensus, nilai asset tenaga kerja sebgai perusahaan diperkirakan sebesar 2-3 kali lipat beban gaji tahunan perusahaan tersebut. Seoran teman kami memiliki perusahaan percetakan yang memperkaerjakan 30 orang, beban gaji tahunan  perusahaan tersebut rata rata sekitar 2.000.000 USD . Maka nilai asset manusianya adalah 5.000.000 USD, asset ini tidak tercantum dalam neraca tahunan sebgaimana bangunan, msein cetak, atau kendaraan tetapi juga dapat mengalami apresiasi atau depresiasi seperti asset lainnya.

Pendapatan dari pencairan asset bukan merupakan penghasilan, kami ulangi pendapatan dari pencairan asset bukan merupakan penghasilan, jika manajemen sebuah perusahaan menjual asset misalnya mesin-mesin tua, apakah dana yang diperoleh dari hasil penjualan itu benar-benar merupakan penghasilan ? tentu tidak.

DEngan logika yang sama, jika manajemen perusahaan anda terus menerus menekan anda untuk manajemen perusahaan anda terus menerus menekan anda menjadi efisiensi, memimpin dengan menggunakan rasa takut, meminta kembali gaji dan tunjangan anda untuk memperbaiki laporan keuangan, apakah  perolehan dana tersebut benar-benar merupakan penghasilan ? tentu tidak sayangnya, terlalu banyak perusahaan yang mendapatkan penghasilan semu dari pencairan asset berupa manusia, beberapa perusahaan memang mampu ertahan selama beberapa tahun dengan cara itu, tetapi cepat atau lambat perusahaan lain, perusahaan itu sendiri akan mendapat giliran untuk dicairkan, menurut kami tidak seorang pun dapat membantah bahwa pegawai yang termotivasi dan berkomitmen tinggi lebih bernilai dari pegawai yang menghitung jumlah hari libur hingga waktu pensiunnya tiba atau menunggu perkembangan situasi yang memungkinkan untuk menuntut kenaikan upah.

asuransi pendidikan prudential

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>