Sediakan asuransi pensiun anda mulai sekarang

Masa pensiun akan tenang, jika anda menyiapkan dana pensiun dengan baik

Asuransi itu tidak wajib tetapi sangat penting

Ketika sakit dijamin anda tidak dapat mengambil asuransi

Kami menyediakan solusi financial anda

Salah sau solusi financial dengan mengambil asuransi

 

Kesalahan yang sering dilakukan orang dari sisi financial !!

Setiap orang melakukan kesalahan dalam hidupnya, kesalahan selalu diakhiri dengan penyesalan. Jika kesalahan yang dilakukan dari sisi financial maka penyesalalannya berlipat-lipat. Apa saja kesallahan yang dilakukan dari sisi financial?

Di usia 20 tahunan

Hasil gambar untuk anak muda

Konsumtif berlebihan

Usia muda ini masih sangat senang untuk jalan-jalan, membelikan apa yang dia mau terlebih mereka yang baru mendapatkan penghasilan. Jika penghasilan anda tidak cukup maka mereka tidak segan segan untuk berhutang.

Menunda biaya pensiun

Usia pensiun memang masih jauh, tetapi tidak ada salahnya memulai menabung untuk masa pensiun. Jika kita mengumpulkan uang pensiun sejak muda, nominalnya masih kecil sehingga tidak terlalu menjadi beban.

Menyalahgunakan kartu kredit

Kartu kredit sangat membuat anda terlena, karena memudahkan anda untuk bertransaksi tanpa membawa uang cash. Pada tahap ini, kartu kredit bisa membawa anda pada titik bahaya jika anda tidak berhati-hati. Tanpa disadari bunga kartu kredit akan semakin berkembang jika anda tidak melunasinya setiap bulan.

Usia 30 tahunan

Hasil gambar untuk keluarga

Melupakan pengaturan biaya pendidikan

Ketika memasuki usia ini kesalahan fatal yang sering dialami adalah melupakan meyiapkan dana pendidikan anak. Karena biaya pendidikan anak ini sangat tinggi. Hal yang sering terjadi adalah mengambil dana pensiun dan berhutang.

Mengambil asuransi yang preminya kecil

Usia 30 tahunan memasuki usia yang rentan penyakit, sedikit saja pola hidup anda salah maka penyakit akan bertumpuk. Untuk itu anda memerlukan proteksi yaitu asuransi. Kesalahan yang sering terjadi di usia 30 tahunan adalah dengan mengambil asuransi yang berpremi kecil. Apalagi anda yang sebagai kepala rumah tangga yang memiliki banyak tanggungan kepada biaya keluarga sehari-hari. Anda perlu membuat jaring pengaman keuangan untuk menghindari krisis keuangan jika risiko terjadi.

Usia 40 tahunan

Hasil gambar untuk keluarga

Tidak meninjau portofolio investasi

Kesalahan keuangan yang terjadi di usia 40an adalah melupakan tinjauan portofolio investasi. Mengapa ini bisa jadi suatu kesalahan? Sebab, investasi yang Anda tanam pada suatu instrumen membutuhkan perhatian juga, Namun, usia ini telah mendekati pensiun, Anda mungkin ingin meninjau portofolio investasi Anda untuk mengalokasikan ke lebih banyak aset Anda dalam investasi yang lebih konservatif. Namun, memindahkan investasi ke jalan yang lebih aman terlalu dini belum tentu langsung mendapatkan keuntungan pada simpanan Anda. Keseimbangan adalah kuncinya!

Mengabaikan wasiat

Usia 40an adalah waktu yang tepat untuk mempersiapkan surat wasiat. Wasiat akan melindungi keluarga dan aset Anda jika terjadi sesuatu pada Anda. Hal ini juga memastikan bahwa Anda memiliki pengacara yang dapat membuat keputusan keuangan dan hukum atas nama Anda jika Anda sudah tak lagi berdaya.

Berhenti investasi

Kesalahan yang sering terjadi adalah mengambil keseluruhan dana yang terdapat dalam investasi selama ini. Perlu anda disadari bahwa hidup bisa lebih lama sampai usia 80an atau 90 tahun. Anda harus memastikan tetap meneruskan berinvestasi pada instrumen yang dimiliki. Hal ini akan berguna untuk memerangi terhadap inflasi dan mendukung Anda secara finansial.


Silahkan kunjungi artikel dibawah ini

Bagaimana cara menyiapkan dana pendidikan anak dengan tepat

Bagaimana cara menyiapkan dana pensiun dengan uang kecil kita

Apa pentingnya asuransi jiwa buat keluarga?

asuransi pendidikan

Silahkan baca artikel yang menurut anda penting bagi keluarga anda dibawah ini

Pentingnya asuransi jiwa bagi keluarga
Pentingnya asuransi pendidikan anak
Pentingnya asuransi pensiun bagi keluarga

Saat ini kami sedang melakukan survey mengenai penyakit kritis, silahkan bantu kami dengan mengisi kuesioner ini

Sebagai ucapan terima kasih kami akan berikan ebook gratis yang akan berguna untuk anda dan keluarga dan beberapa souvernir yang menarik lainnya.

Silahkan masuk ke survey ini KUESIONER

Terima kasih

Be Sociable, Share!

4 Responses to Kesalahan yang sering dilakukan orang dari sisi financial !!

  1. anton mengatakan:

    Iya betul pak/bu. Lantas bagaimana cara kita mengatur uang dengan penghasilan yg pas-pas an

  2. […] Silahkan baca artikel “Kesalahan Yang Sering Dilakukan Secara Financial” […]

  3. Roysh mengatakan:

    Ini yang sdang gw alami. hehe

    thanks infonya berguna bgt

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>


thanks! click to close