Sediakan asuransi pensiun anda mulai sekarang

Masa pensiun akan tenang, jika anda menyiapkan dana pensiun dengan baik

Asuransi penting karena risiko tidak ada yang tahu

Anda bisa mengontrol kesehatan, tetapi tidak bisa mengontrol kecelakaan

Asuransi itu tidak wajib tetapi sangat penting

Ketika sakit dijamin anda tidak dapat mengambil asuransi

Kecelakaan tidak mengenal waktu dan tempat

Pintarlah mengelola risiko yang datang

Kami menyediakan solusi financial anda

Salah sau solusi financial dengan mengambil asuransi

 

Kebutuhan asuransi (.)

Kebutuhan asuransi pada masa kanak-kanak dan remaja

 

karakteristik kehidupan pada masa kanak-kanak dan remaja, biasanya memiliki ciri-ciri sebagai berikut :

Status kesehatannya secara umum belum baik

Sebagian besar masih berstatus sebagai pelajar atau mahasiswa

Sikap terhadap risiko tergolong risk taker

 

Jenis asuransi yang tepat bagi anak-anak dan remaja dengan karakteristik sebagaimana dijelaskan sebelumnya dapat dirinci sebagai berikut :

  1. Asuransi kesehatan

Kanak-kanak dan remaja pada umumnya sangat aktif, baik didalam maupun diluar rumah. Karena itu, mereka sangat rentan terkena penyakit mulai dari ringan seperti influenza sehingga perlu jalan ke dokter spesialis anak hingga terkena penyakit yang sedang mewabah, seperti demam berdarah. Mereka juga rentan terkena penyakit karena kelelahan atau makanan yang kurang bersih seperti tipus sehingga perlu rawat inap. Selain itu, pada masa pertumbuhan, kanak-kanak sampai remaja kerapkali mengalami persoalan engan sakit gigi, lalu yang tidak kalah penting pada masa kanak-kanakn diperlukan imunisasi dasar yang dianjurkan pemerintah.

 

Program asuransi yang diperlukan dalam masa kanak-kanak adalah asuransi kesehatan rawat inap dengan perluasan rawat jalan dan rawat gigi, Manfaat asuransi rawat inap sudah dijelaskan pada halaman sebelumnya. Manfaat rawat jalan mengganti biaya konsultasi dengan dokter umum dan dokter spesialis, pembelian obat-obatan berdasarkan resep dokter, fisioterapi dan penunjang diagnostic seperti laboratorium dan tontgen. Tersedia juga penggantian biaya imunisasi dasar.

 

  1. Asuransi kecelakaan diri

Anak-anak dan remaja dalam melakukan aktivitasnya kerapkah mengabaikan risiko kecelakaan yang mungkin terjadi. Dengan emikian, diperlukan juga perlindungan asuransi kecelakaan yang menyediakan manfaat berupa penggantian biaya pengobatan karena kecelakaan. namun, asuransi pengobatan karena kecelakaan tidak tersedia dalam produk yang berdiri sendiri, tetapi menjadi manfaat tambahan dari asuransi kematian karena kecelakaan.

Sebagai contoh dapat kita ambill produk asuransi kecelakaan dengan santunan kematian karena kecelakaan sebesar Rp 10.000.000 dengan tambahan manfaat penggantian biaya pengobatan karena kecelakaan sebesar Rp 1.000.000vper tahun. Umumnya, manfaat penggantian biaya pengobatan karena kecelakaan adaah 10 % dari besarnya santunan kemtian karena kecelakaan. Masa perjanjian asuransi kecelakaan diri umumnya 1 tahun dan dapat diperpanjang setiap tahunnya selama masih memenuhi ketentuan produknya. Besarnya manfaat yang dapa diambil oleh calon peserta bergantung pada kondisi calon peserta yang bersangkutan.

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>