Sediakan asuransi pensiun anda mulai sekarang

Masa pensiun akan tenang, jika anda menyiapkan dana pensiun dengan baik

Asuransi penting karena risiko tidak ada yang tahu

Anda bisa mengontrol kesehatan, tetapi tidak bisa mengontrol kecelakaan

Asuransi itu tidak wajib tetapi sangat penting

Ketika sakit dijamin anda tidak dapat mengambil asuransi

Kecelakaan tidak mengenal waktu dan tempat

Pintarlah mengelola risiko yang datang

Kami menyediakan solusi financial anda

Salah sau solusi financial dengan mengambil asuransi

 

Kebutuhan  asuransi sebagai eksekutif (.)

 

Secara umum karakterisitik seorang eksekutif dapat digambarkan sebagai berikut

Status kesehatan sudah memulai memburuk, hal ini diakibatkan karena aktivitasnya yang padat sehingga kegiatan olahraganya mulai berkurang, sebab lain biasanya diakibatkan oleh pola makan yang berubah.

Masa kerja yang akan datang berkisar 10 tahun atau lebih

Kondisi keuangan relative bagus atau bagus sekali

Sikap terhadap risiko pribadi adalah mixed antara moderat dan konservatif. Namun, sikap terhadap risiko investasi biasanya di antara moderat dan risk taker.

 

Jenis asuransi yang tepat untuk para eksekutif dapat dijabarkan sebagai berikut

Asuransi profesi

Seiring dengan meningkatnmya karir seseorang, tentunya akan diikuti dengan tanggung jawab yang semakin besar. Banyak harapan ditumpukan dipundak seorang professional, maju munurnya suatu perusahaan. sedikit banyak bergantung pada pengambilan keputusan sang professional. Kesalahan dalam mengambil keputusan yang strategis dapat berdampak sangat serius terhadap kesalahan atau kelalaian seorang professional yang dapat merugikan pihak lain atau pemilik perusahaan menjadi sangat diperlukan.

Dengan program professional indemnity insurance, seluruh peserta asuransi berkomitmen untuk saling menolong apabila dalam melakukan aktivitas sesuai dengan profesiya terjadi kelalaian yang tidak sengaja sehingga menimbulkan tanggung gugat terhadapnya. Dalam hal ini, perusahaan asuransi sebgai pengelola akan melakukan pembayaran sampai batas masa maksimum tanggung gugat yang disepakati dalam polis asuransi apabila memang memenuhi syarat dan ketentuan yang tercantum pada polis dimaksud.

 

Asuransi perjalanan

Frekuensi perjalanan, baik domestic maupun luar negeri juga mengiringi meningkatnya karier. Proteksi asuransi kecelakaan diri yang biasanya telah diambil, baik secara pribadi maupun dikaitkan dengan peraturan pemerintah yang mengharuskan setiap perusahaan mengasuransikan karyawannya, bisa jadi dipandang kurang memadai.

Melalui program asuransi perjalanan, seluruh peserta asuransi berkomitmen untuk saling menolong dalam suatu perjalanan ibadah, bisnis, wisata, urusan keluarga, atau tujuan apapun selama tidak dimaksudkan untuk tujuan yang melanggar syariat. Jenis perlindungannya meliputi risiko kecelakaan selama perjalanan, baik mengakibatkan kematian, cacat tetap, biaya pengobatan akibat kecelakaan, maupun santunan biaya pemakaman, serta kehilangan barang-barang bawaaan yang disepakati untuk diasuransikan.

Investment linked

Berbeda dengan karyawan, para eksekutif setiap bulannya dapat menyisihkan dana yang relative lebih besar untuk diinvestasikan. Diperlukan sarana berinvestasi yang hasilnya optimal dan salah satu sarana yang tepat  adalah asuransi plus investasi berbasis unit link. Dana investasi dikelola dalam bentuk unit dan umumnya menggunakan akad wakalah bil ujrah.

 

Secara umum, terdapat tiga jenis pilihan dana investasi.

  1. Dana pendapatan, sebagaimana namanya jenis investasi ini menawarkan dana peserta pada instrument investasi berbasis pendapatan tetap, yaitu sekitar 95 % dari dana ditempatkan dalam deposito syariah, sukuk, dan surat berharga syariah lainnya, sisanya ditempatkan dalam bentuk kas, risiko investasi dalam instrument ini dapat dikategorikan risiko rendah
  2. Dana berimbang, yaitu jenis investasi yang mengupayakan hasil investasi yang optimal, strategi investasinya dengan menempatkan dana peserta pada instrument campuran antara instrument pendapatan tetap dan ekuitaas, dalam hal ini sekitar 50 – 80 % dana ditempatkan dalam instrument pendapatan tetap, seperti deposito, sukuk, dan surat berharga syariah lainnya.

Sisanya ditempatkan dalam bentuk saham dan sebagian kecil dalam kas, risiko investasi dalam jenis dana ini dapat dikatgorikan risiko datang.

  1. Ekuitas, yaitu jenis investasi yang mengupayakan perolehan hasil investasinya lebih tinggi sesuai dengan risiko yang harus ditanggungnya. Alokasi investasinya sebagian sekitar 80 % ditempatkan dalam saham dan sisanya ditempatkan dalam instrument pendapatan tetap.

 

 

 

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>