Sediakan asuransi pensiun anda mulai sekarang

Masa pensiun akan tenang, jika anda menyiapkan dana pensiun dengan baik

Asuransi penting karena risiko tidak ada yang tahu

Anda bisa mengontrol kesehatan, tetapi tidak bisa mengontrol kecelakaan

Asuransi itu tidak wajib tetapi sangat penting

Ketika sakit dijamin anda tidak dapat mengambil asuransi

Kecelakaan tidak mengenal waktu dan tempat

Pintarlah mengelola risiko yang datang

Kami menyediakan solusi financial anda

Salah sau solusi financial dengan mengambil asuransi

 

Investasi sesuai profile risiko (.)

Pilihan investasi diserahkan kepada peserta sesuai dengan profile risikonya. Bagi peserta yang bersifat risk avese, disarankan untuk memilih jenis investasi konservatif dengan konsekuensi  hasil investasinya bersifat relative stabil bagi peserta yang bersifat risk taker, yang menginginkan hasil investasi tinggi disarankan untuk memilih jenis investasi dan ekuitas.

Dengan mengikuti program ini manfaat yang akan diterima oleh peserta sebagai berikut.

  • Jika peserta ditakdirkan tetap hidup sampai akhir perjanjian, peserta akan menerima dana investasi sebagaimana yang direncanakan. Besarnya dana yang diterima bergantung pada harga unit saat itu yang mencerminkan hasil investasi rill yang diperoleh dikalikan dengan jumlah unti yang dimiliknya.
  • Jika peserta memutuskan untuk mengundurkan diri sebelum perjanjian berakhir,peserta akan memperoleh dana investasi yang telah disetor beserta hasil investasinya. Besarnya dana yang diterima bergantung pada harga unit saat itu dikalikan dengan jumlah unit yang dimilikinya.
  • Jika peserta ditakdirkan meninggal dunia dalam masa perjanjian ahli warisnya akan memperoleh sejumlah dana sebagaimana direncanakan. Dana berasal dari dana investasi yang telah disetor beserta hasil investasinya yang besarnya bergantung pada harga unit saat itu dikalikan dengan jumlah unit yang dimilikinya dan dana santunan kematian yang telah di akadkan.

Asuransi dana pensiun bagi karyawan sudah diulas sebelumnya, program tesebut juga dapat diambil oleh para eksekutif dalam merencanakan masa pensiunnya. Hal ini yang membedakan bagi eksekutif adalah pilihan jenis investasinya, yaitu berbentuk investmnent link. Pada awal asuransi dana pensiun, peserta dapat memilih jenis investasi yang agresive sehingga dapat memaksimumkan hasil investasinya. Setelah itu, untuk mengantisipasi penuunan nilai unit link pada saat pensiun, sebaiknya sekitar 5 tahun sebelum usia pensiun, dana dialihkan kepada jenis investasi yang bersifat fix income. Dengan demikian, hasil investasinya diharapkan lebih stabil.

 

Kebutuhan asuransi sebagai pengusaha

Asuransi property

bagi seseorang pengusaha keberlangsungan, dinamisasi dan ekspansi usaha yang digelutinya merupakan prioritas. Hal ini tidak saja erkait dengan maju mundurnya suatu usaha yang berkaitan dengan turn over atau penjualan, baik barang atau jasa yang ditawarkan, tetapi juga terkait dengan risiko kerugian atau keusakan atas asset yang senantiasa dapat terjadi setiap saat karena bahaya-bahaya dengan skala kecil, misalnya pencurian, petir, ledakan, tabung gas dan sejenisnya. Maupun bahaya-bahaya dengan skala besar seperti kebakaran, banjir, dan badai. Risiko-risko lain yang juga dapat terjadi adalah berkaitan dengan gangguan usaha akibat kerusakan yang ditimbulkan oleh bahaya-bahaya tersebut berupa menurunnya penjualan dan meningkatnya ongkos produksi hingga kehilangan pasar.

Untuk menganisipasi risiko-risiko ini, perusahaan asuransi syariah dapat memberikan solusi produk asuransi syariah dapat memberikan solusi berupa produk asuransi property. Dengan asuransi property all risk insurance, seluruh peserta asuransi berkomitmen untuk saling menolong atau saling menanggung apabila berkomitmen untuk saling menolong atau saling menganggung apabila hrata benda yang diasuransikan mengalami kerusakan fisik, kehancuran, hilang secara tiba-tiba, tidak terduga dan tidak sengaja selama berada pada lokasi yang tercantum dalam ikhtiar polis atas semua risiko, kecuali yang disebukan dalam pengecualian didalam polis, baik pengecualian umum maupun pengecualian khusus.

Contoh jenis risiko yang dijamin dalam program ini adalah sebgai berikut :

Kebakaran

Petir

Ledakan

Kejatuhan pesawat terbang

asap

bencana alam

kebongkaran, pencurian

risiko-risiko lain yang tidak disebutkan dalam pengecualian

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>