Sediakan asuransi pensiun anda mulai sekarang

Masa pensiun akan tenang, jika anda menyiapkan dana pensiun dengan baik

Asuransi itu tidak wajib tetapi sangat penting

Ketika sakit dijamin anda tidak dapat mengambil asuransi

Kami menyediakan solusi financial anda

Salah sau solusi financial dengan mengambil asuransi

 

Cashless di Indonesia dan Upaya Perbaikan yang Perlu Ditingkatka

Transaksi orang dengan uang tidak sesuai dengan bank kampanye, Indonesia telah menjadi alternatif populer untuk menghadapi tantangan transaksi saat ini yang membutuhkan fast, praktis dan aman. Meski popularitasnya dalam konteks Indonesia, itu tidak begitu bagus, namun setidaknya transaksi pembayaran konsumen dengan metode non-moneter meningkat dari tahun ke tahun. Hal ini membawa Indonesia pada pertumbuhan sektor keuangan di era digital yang canggih.

Banyak analisis dan analisis menunjukkan bahwa manfaat orang tanpa uang di Indonesia lebih besar daripada kerugian mereka. Indikator ketersediaan orang tanpa uang di Indonesia meningkat seiring dengan berkembangnya literasi keuangan Otoritas Jasa Keuangan, juga meningkat. Dengan demikian, jalan pintas untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi di satu sisi solusi pembayaran inovatif akan lebih mudah diimplementasikan.

Keuntungan dan kerugian dari sistem cashless (non tunai) di Indonesia

Cashless adalah kata yang secara harfiah berarti Anda tidak menggunakan uang. Saat ini, tidak ada uang yang digunakan untuk menggunakan bentuk pembayaran digital, bukan uang tunai untuk pembayaran biaya berbeda atau transaksi yang dilakukan oleh perorangan. Untuk lebih memahami istilah ini, kita akan melihat pro dan kontra ekonomi non-moneter.

Manfaat sistem transaksi non tunai

Keuntungan pertama dan terpenting dari ekonomi non-moneter adalah tidak perlu mengangkut uang ke manapun, yang pada gilirannya mengurangi kemungkinan pencurian dompet, mengurangi ketidaknyamanan eksekusi tunai, terutama jika nilainya adalah besar dan memberi Anda kebebasan jika Anda perlu mengganti setiap saat (misalnya, lebih banyak transaksi sekaligus) saat transaksi dilakukan. Transaksi ini juga tidak berisiko menerima uang palsu.

Keuntungan lain dari ekonomi non-moneter adalah lebih mudah untuk melacak transaksi ilegal, karena jika uang itu digunakan secara langsung untuk melakukan transaksi, tidak mudah untuk melacak transaksi karena uang tidak masuk Sistem perbankan, namun dalam kasus transaksi digital, sangat mudah untuk melacak transaksi karena semua catatan ada di bank yang mengarah pada transaksi yang lebih transparan, yang pada gilirannya menyebabkan penurunan korupsi di negara tersebut. prospek ekonomi.

Keuntungan lain dari transaksi keuangan non-moneter adalah bahwa semua transaksi oleh saluran terorganisir akan dilakukan oleh bank dan lembaga keuangan, yang menyebabkan pajak pendapatan lebih tinggi untuk pemerintah karena semua transaksi tunai masuk secara ilegal memasuki sistem perbankan, yang mana pada gilirannya, membantu pemerintah untuk melacak semua transaksi dan untuk memungut pajak atas pajak yang pada gilirannya dapat digunakan oleh pemerintah untuk kemajuan ekonomi negara tersebut.

Kekurangan sistem transaksi non tunai
Kelemahan terbesar dari transaksi keuangan non-moneter adalah tidak semua orang memiliki pengetahuan untuk melakukan transaksi digital sehingga cakupannya terbatas pada daerah perkotaan dan sekitarnya sehingga sangat sulit untuk menerapkan transaksi keuangan non-moneter di masyarakat pedesaan. yang masih teknologinya tidak stabil dan sulit diakses internet. Apalagi kalau mereka masih buta huruf dan miskin. Karena itu, minimnya infrastruktur dan pendidikan yang memadai antar warga merupakan kendala nyata bagi sistem ini tanpa uang.

Kelemahan lain dari sistem transaksi Giraal ini adalah bahwa walaupun mudah melakukan transaksi digital, namun ada risiko yang terkait dengan kejahatan cyber dan kehilangan uang hasil jerih payah mereka jika dipukul secara online oleh penipuan dan perampokan pencurian dan Jadi Meer ingin melakukan transaksi tunai daripada melakukan transaksi digital jika seseorang tidak sepenuhnya sadar akan transaksi online ini.

Kelemahan lain dari sistem transaksi Giraal ini adalah bahwa pembayaran digital seperti kartu kredit dan kartu internet banking melibatkan beberapa biaya transaksi yang tidak sesuai dengan transaksi tunai dan oleh karena itu seseorang yang berpikir untuk melakukannya. Transaksi online akan memperhitungkan biaya ini. transaksi. Oleh karena itu, adanya biaya transaksi merupakan kendala bagi sistem transaksi. Cashless (tidak ada uang) adalah untuk orang yang mengkritik biaya.

Seperti dapat dilihat, Sistem Transaksi Tanpa Kas memiliki kelebihan dan kekurangan, dan setiap pemerintah yang menerima Model Transaksi Tanpa Kas, perlu menganalisis pro dan kontra secara hati-hati dan kemudian membuat keputusan yang tepat.
Maksimalkan sistem transaksi non tunai untuk keuntungan bagian

Sistem cashless, meski belum maksimal, namun semakin mulai merasakan aktivitasnya di masyarakat.

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>


thanks! click to close