Sediakan asuransi pensiun anda mulai sekarang

Masa pensiun akan tenang, jika anda menyiapkan dana pensiun dengan baik

Asuransi penting karena risiko tidak ada yang tahu

Anda bisa mengontrol kesehatan, tetapi tidak bisa mengontrol kecelakaan

Asuransi itu tidak wajib tetapi sangat penting

Ketika sakit dijamin anda tidak dapat mengambil asuransi

Kecelakaan tidak mengenal waktu dan tempat

Pintarlah mengelola risiko yang datang

Kami menyediakan solusi financial anda

Salah sau solusi financial dengan mengambil asuransi

 

Benefit berasuransi syariah (.)

 

Jika menilik perbedaan pokok antara asuransi syariah dan asuransi konvensional, dapatlah terlihat dengan jelas adanya visi dan misi kemaslahatan untuk dunia  dan akhirat.

Manfaat atau benefit terbesar bagi seorang muslim adalah adanya saluran untuk memberikan pertolongan kepada sesama manusia, sekaligus juga menjadi perencanaan terhadap dirinya sendiri karena keyakinan akan ditolong oleh muslim lainnya. Sungguh ada kemuliaan di dalam upaya-upaya yang didasarkan kepada prinsip syari’I atau hukum-hukum yang bersumber dari Allah swt dan rasullah saw.

Prinsip tersebut begitu menenangkan dan mententramkan, bahkan boleh disebut sangat indah. Alhasil, prinsip ini pun berlaku secara universal karena pada dasarnya islam diturunkan sebagai rahmat untuk alam. Artinya, tidak ada hal-hal yang digariskan tersebut merugikan semua pihak maupun salah satu pihak.

Benefit bersuransi syariah dapat dilihat  dari dua sisi berikut ini

Benefit bagi peserta asuransi syariah dalam arti masyrakat umum yang menggunakan jasa asuransi syariah untuk mengelola dananya bagi kepentingan tolong-menolong maupun kebutuhan berinvestasi yang halal.

Benefit bagi perusahaan asuransi syariah, terutama bagi para pemilik, pengelola maupun para staf/karyawan yang mendedikasikan kemampuannya untuk mengelola umat.

Benefit bagi peserta asuransi syariah. Peserta asuransi syariah pada dasarnya inkulsif atau terbuka untuk semua kalangan dan bukan hanya dimaksudkan untuk umat muslim.

Bahkan, kalangan on muslim pun dapat menjadi peserta asuransi syariah. Peserta asuransi syariah akan memperoleh benefit asuransi syariah ketika akad sudah mulai ditandatangani dan telah terjadi kesepakatan antara peserta dan perusahaan asuransi syariah. Adapun benefit-benefit tersebut sebagai berikut

  1. Peserta asuransi syariah telah menetapkan niat untuk menolong dan mengihlaskan sebagian atau seluruh dananya sebagai dana bantuan kepada sesame peserta asuransi syariah yang kelak membutuhkan pertolongan akibat musibah yang meinmpa.
  2. Peserta asuransi syariah mendapatkan jasa sekaligu jaminan pengelolahan dana oleh persuahaan asuransi syariah berdasarkan prinsip-prinsip syari’I sehingga kepercayaan iupun menajdi amal ibadah yang akan diperhitungkan di akhirat kelak.
  3. Peserta asuransi syaiah bisa memperoleh laba daru tujuan investasi pada perusahaan asuransi syariah yang dalam hal ini profit tersebut telah jelas kehalangannya karena terhindar dari unsur iba maupun terhindar dari investai yang tidak sesuai dengan syar’i.

Dengan skim syariah, asuransi sebagai suatu mekanisme penyebaran risiko yang memiliki fungsi antara lain sebagai penenang hati menjadi disempurnakan. Hal ini karena tidak hanya benefit yang senantiasa diukur dengan niali uang atau kepentingan finansial semata yang menjadi tujuan, tetapi lebih dari itu, yaitu sejalan dengan pencapaian visi kehidupan manusia, bahagia dunia akhirat.

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>