Sediakan asuransi pensiun anda mulai sekarang

Masa pensiun akan tenang, jika anda menyiapkan dana pensiun dengan baik

Asuransi penting karena risiko tidak ada yang tahu

Anda bisa mengontrol kesehatan, tetapi tidak bisa mengontrol kecelakaan

Asuransi itu tidak wajib tetapi sangat penting

Ketika sakit dijamin anda tidak dapat mengambil asuransi

Kecelakaan tidak mengenal waktu dan tempat

Pintarlah mengelola risiko yang datang

Kami menyediakan solusi financial anda

Salah sau solusi financial dengan mengambil asuransi

 

Benefit bagi perusahaan asuransi syariah

Dalam hal organisasi perusahaan asuransi syariah memang belum ada ketetapan bahwa pemilik perusahaan asuransi syariah semestinya ataupun selayaknya adalah seorang muslim. Selain itu juga tidak ada ketetapan bahwa pengelola atau karyawan asuransi syariah adalah msulim. Walaupun demikian siapapun perusahaan asuransi yang hendak mendirikan asuransi atau cabang syariah udah semestinya menerapkan prinsip-prinsip hukum islam dalam pengelola perusahaan.

Berdasarkan ketetapan sebagaian ulama dan ketentuan syariat, tampaknya lebih afdal dan maslahat jika seorang muslim yang pada saat ini menjadi praktisi asuransi mentapkan pilihannya pada asuransi syariah. Seorang muslim juga harus membersihkan dirinya dari unur-unsur maisir, gharar, dan riba yang secara hukum islam tampak jelas dipraktikan pada asuransi konvensional. Untuk itu, dapatlah disebutkan benefit asuransi syariah bagi kalangan perusahaan maupun karyawan asuransi syariah sendiri.

  1. Perusahaan dan karyawan asuransi syariah mendapatkan kesempatan beramal ibadah menjalankan amanah umat untuk mengelola dana tolong menolong maupun investasi berdasarkan prinsip-prinsip syariah.
  2. Perusahaan dan karyawan asuransi syariah mendapatkan kesempatan berikhtiar meluaskan silaturahmi dengan anggota masyrakat dimanapun dan kapanpun sehingga memiliki juga kesempatan berdakwah sesuai dengan anjuran Rasulullah saw “ Sampaikanlah olehmu walaupun satu ayat.”. Dalam hal ini edukasi terhadp masyrakat agar melek asuransi syariah juga dapat dikategorikan sebagai dakwah. Dengan demikian, dalam dakwah disunnahlkan untuk berlaku lemah lembut dan menyesuaikan diri dengan dengan kondisi masyrakat. Adalah sangat mengehrankan jika seorang pemasar asuransi syariah berlaku seperti memaksa atau mengiming-imingi calon peserta asuransi dengan tujuan yang lebih bersifat komersial daripada kepentingan untuk saling tolong menolong.
  3. Perusahaan dan karyawan asuransi syariah mendapatkan tantangan profesionalitas untuk mengelola dana umat seuai dengan prinsip-prinsip syar’I sehingga akan terus dibutuhkan pemikiran serta terobosan untuk menyempurnakan sistem operasional asuransi syariah.
  4. Pemegang saham perusahaan dapat menjalankan usahanya berdasarkan prinsip-prinsip keadilan dan keterbukaan.
Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>