Sediakan asuransi pensiun anda mulai sekarang

Masa pensiun akan tenang, jika anda menyiapkan dana pensiun dengan baik

Asuransi itu tidak wajib tetapi sangat penting

Ketika sakit dijamin anda tidak dapat mengambil asuransi

Kami menyediakan solusi financial anda

Salah sau solusi financial dengan mengambil asuransi

 

Bahaya kartu kredit

Siang ini, saya mau berbagi pengalaman teman saya yang terjebak dalam hutang kartu kredit, tepatnya di tahun 2008

Beliau terjebak dengan hutang kartu kredit sebesar Rp 20 juta, karena ada kebutuhan yang mendesak.

Awalnya beliau lancar membayar minimum paymentnya, namun lama-lama beliau tidak sanggup membayar minimum payment sehingga jumlah hutang di karu kreditnya semakin meningkat.

Mengapa ?

Karena bunga yang diberikan kartu kredit adalah bunga majemuk, yaitu bunga berbunga.

Ada kenalan saya, yang terjebak hutang kartu kredit karena membayar tagihan rumah sakit yang cukup besar.  Ketika kita tidak bisa membayar minimum payment, maka jumlah dana terhutang akan terus berbunga (bunga majemuk) selain itu dampak yang cukup fatal adalah kita akan di black list oleh bank indonesia karena kredit macet. Dampkanya jika anda akan mengajukan KPR, KTA maka bank tidak mau menyetujui permohonan anda

Memiliki kartu kreditnya sebenarnya baik saja, namun kita perlu mengetahui porsi kartu kredit dalam pengelolaan uang kita.

Masih ada orang yang menggunakan kartu kredit untuk kebutuhan dana darurat, padahal di dalam ilmu perencanaan keuangan, suatu keluarga perlu mempersiapkan dana darurat sebesar minimal 6 kali penghasilan kita.

Sebagai contoh penghasilan saat ini Rp 10 juta per bulan, maka anda perlu mempersiapkan tabungan minimal Rp 60 juta per bulan. Dana ini yang akan menolong keluarga anda, jika terjadi kebutuhan darurat.

Lalu apa manfaat dari kartu kredit ?

Kartu kredit sebenarnya, hanya alat sementara untuk proses pembayaran, dimana kita sanggup membayar cicilannya dengan risiko apapun yang terjadi pada kita.

Sebagai contoh.

::full_name:: membeli produk seharga Rp 12 juta dengan menggunakan kartu kredit, NAMUN anda memiliki dana darurat sebesar Rp 60 juta, ketika anda mengalami sakit dadakan dan terjebak hutang kartu kredit, maka hutang kartu kredit dapat dilunasi dengan dana darurat tersebut.

Kartu kredit sangat tidak tepat untuk membayar kebutuhan yang sifatnya dadakan dan berbiaya tinggi seperti biaya pengobatan. Kondisi ini akan sangat fatal sekali untuk jangka panjang. Karena menggunakan kartu kredit tidak hanya bekerja sama dengan pihak kartu kredit, namun track record kita akan disimpan oleh bank indonesia.

Selain dari sisi financial, penggunakan kartu kredit untuk beberapa agama tidak dianjurkan karena sistemnya yang riba.

إِنْ لَمْ تَفْعَلُوا فَأْذَنُوا بِحَرْبٍ مِنَ اللَّهِ وَرَسُولِهِ ۖ وَإِنْ تُبْتُمْ فَلَكُمْ رُءُوسُ أَمْوَالِكُمْ لَا تَظْلِمُونَ وَلَا تُظْلَمُونَ

Maka jika kamu tidak mengerjakan (meninggalkan sisa riba), maka ketahuilah, bahwa Allah dan Rasul-Nya akan memerangimu. Dan jika kamu bertaubat (dari pengambilan riba), maka bagimu pokok hartamu; kamu tidak menganiaya dan tidak (pula) dianiaya. (QS Albaqarah 275-279)

Semoga sharing saya hari ini dapat membantu kita semua ya

Oh ya, saya mau berbagi trik mempersiapkan dana pensiun dan berapa dana pensiun yang kita butukan di masa tua agar life style kita tidak turun,

Langsung baca aja ya disini http://www.sadar-asuransi.com/dana-pensiun/ ​​​​​​​

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>