Sediakan asuransi pensiun anda mulai sekarang

Masa pensiun akan tenang, jika anda menyiapkan dana pensiun dengan baik

Asuransi penting karena risiko tidak ada yang tahu

Anda bisa mengontrol kesehatan, tetapi tidak bisa mengontrol kecelakaan

Asuransi itu tidak wajib tetapi sangat penting

Ketika sakit dijamin anda tidak dapat mengambil asuransi

Kecelakaan tidak mengenal waktu dan tempat

Pintarlah mengelola risiko yang datang

Kami menyediakan solusi financial anda

Salah sau solusi financial dengan mengambil asuransi

 

Asuransi rekayasa (.)

 

Pengusaha yang bergerak di bidang konstruksi, instalasi, pabrik yang memiliki banyak mesin produksi dan peralatan elektronik, membutuhkan proteksi asuransi yang dapat memberikan perlindungan terhadap kerugian atas dan atau kerusakan pada proyek konstruksi, contractorplant and machineries, peralatan dan lain-lain. Termasuk tanggung gugat peserta kepada pihak ketiga akibat kelalaian selama aktivitas pekerjaan yang dilakukan, beradasarkan pada syarat dan kondisi polis asuransi yang disepakati.

Polis asuransi contractor all risk digunakan untuk poteksi proyek konstruksi bangunan gedung perkantoran, pertokoan, menara air port, konstruksi jalan, dan sebagainya.. Berikut mesin-mesin dan peralatan  yang digunakan untuk proyek konstruksi tersebut yang biasanya menggunakan polis asuransi contractor plant and machineries. Adapun polis asuransi erection all risks digunakan untuk proteksi proyek instalasi, pemasangan mesin-mesin produksi, power plant, pipa-pipa saluran air, gas, minyak bumi dan sebagainya.

Proteksi untuk proyek konstruksi atau instalasi dimulai sejak penyediaan peralatan dan material hingga masa konstruksi atau instalasi selesai dan proyek diserahterimakan, kemudian testing/commissioning berikut masa pemeliharaan konstruksi atau instalasi.

Setelah proyek konstruksi dan masa pemeliharaan selesai maka pemilik asset dapat mengambil polis civil engineering completed risks yang memberikan proteksi atas konstruksi sipil terhadap risiko-risiko yang brsifat eksternal seperti benturan, tertabrak hingga bencana alam sesuai dengan syarat dan ketentuan polis asuransi.

Polis auransi machinery breakdown digunakan untuk proteksi mesin-mesin produksi terhadap kerugian atau kerusakan akibat risiko saat dioperasikan seperti arus pendek, gaya sentrifugal dan lain-lain gangguan internal pada mesin berdasarkan syarat dan ketentuan polis asuransi. Sejenis dengan polis asuransi machinery breakdown yaitu polis asuransi boiler and pressure vessels juga memberikan proteksi terhadap kerugian atau kerusakan akibat risiko saat doperasikan, namun terbatas pada jenis mesin boiler dan pressure vessels.

Adapun polis asuransi electronic equipment digunakan untuk proteksi peralatan elektrionik, seperti komputer, server, dan lain sejenisnya terhadap risiko risiko internal seperti arus pendek, meledak serta dapat diperluas dengan risiko pencurian, kebakaran, dan lain-lain seseuai keperluan.

 

 

 

 

 

Asuransi kompensasi pekerja

Seorang pengusaha yang memiliki banyak pekerja sadar bahwa risiko usaha tidak hanya terkait dengan menurunnya penjualan, kehilangan pasar, kerusakan atau kerugian yang menimpa asset usaha, namun juga pemberian santunan kepada para pekerja yang telah memberikan konstribusi bagi kemajuan usahanya akibat kecelakaan kerja. Polis asuransi workmen compensation dapat diambil sebagai solusi masalah ini. Berikut contoh produk ini

  1. Asuransi manfaat

Jika karyawan peserta mengalami kecelakaan yang dalam hal ini kecelakaan itu timbul dan terjadi pada saat karyawan tersebut sedang bekerja dengan peserta, karyawan tersebut akan mendapatkan kompensasi yang diatur sesuai dengan dengan skema santunan standar PERTAMINA IN EXCESS OF JAMSOSTEK.

Istilah ini biasa digunakan dalam asuransi workmen compensation

  1. Meninggal dunia maksimum 72 kali gaji
  2. Permanen total disablement : 70 % x 60 gaji
  3. Permanent partial disablement : sesuai dengan persentase tabel peraturan tenaga kerja x gaji
  4. Temporary total disablement : selama 18 bulan, dibayarkan 100 % gaji, 18 buan setelahnya 50 % gaji.

 

Setiap benefit yang diberikan adalah subject to excess of JAMSOSTEK (kecuali untuk ekspatriat) artinya benefit yang dibayarkan kepada pekerja atau keluarga pekerja adalah kelebihan kompensasi yang diberikan oleh jamsostek.

 

  1. Pengecualian

Akibat langsung maupun tidak langsung perang, invasi, perang saudara, pemogokan, kerusuhan, huru hara dan sejenisnya.

Tanggung jawab peserta terhadap karyawan kontraktor peserta

Setiap karyawan yang bukan dianggap karyawan dalam pengertian hukum

Contractual liability

Setiap jumlah yang telah peserta didapatkan dari setiap pihak lain

Terkena penyakit

Ketidakmampuan bekerja sementara selama 3 hari berturut-turut akibat sebuah kecelakaan

Biaya transportasi dan biaya pengobatan

Kecelakaan selama menjadi penumpang pesawat udara selain dari penumpang pesawat udara regular.

 

 

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>