Sediakan asuransi pensiun anda mulai sekarang

Masa pensiun akan tenang, jika anda menyiapkan dana pensiun dengan baik

Asuransi itu tidak wajib tetapi sangat penting

Ketika sakit dijamin anda tidak dapat mengambil asuransi

Kami menyediakan solusi financial anda

Salah sau solusi financial dengan mengambil asuransi

 

Asuransi pendidikan anak dan tabungan pendidikan anak

Perbedaan asuransi pendidikan dan tabungan pendidikan anak

 

Ada banyak orangtua yang bingung memilih program perencanaan keuangan untuk mewujudkan dana pendidikan anak kelak, karena ada dua jenis program seperti asuransi pendidikan anak dan tabungan dana pendidikan anak.  Sering sekali orangtua bingung membedakan antara asuransi pendidikan dengan tabungan pendidikan anak  karena memiliki tujuan keuangan yang sama.

 

Namun ada perbedaan antara asuransi pendidikan anak dengan tabungan pendidikan, dimana asuransi pendidikan menggunakan unit link yaitu dana pendidikan anak digunakan untuk investasi seperti deposito, reksadana, saham dan obligasi sementara tabungan pendidikan anak seperti tabungan biasa dengan bunga yang telah ditentukan.

 

Oleh karena itu orangtua perlu memutuskan program mana yang akan digunakan, saat ini kami akan membahas lebih detail

 

Tabungan pendidikan anak atau tabungan berjangka, yaitu program yang dikeluarkan oleh Bank, oleh karena itu tabungan pendiidkan anak dikeluarkan oleh Lembaga Penjamin SImpanan ata LPS, artinya jika Bank tersebut bangkrut maka tabungan akan dijamin oleh Pemerintah. Sementara asuransi pendidikan anak tidak dijamin oleh LPS, namun konsumen dilindungi oleh UU Asuransi, jika perusahaan asuransi tidak melakukan kewajibannya sesuai kontrak polis maka perusahaan asuransi bisa ditutup karena melanggar UU Asuransi.

 

Baca Juga Cara Mempersiapkan Dana Pensiun

 

 

Lalu tabungan pendidikan anak merupakan produk berjangka pendek yaitu diantara 2- 5 tahun saja, sementara asuransi pendidikan anak merupakan produk berjangka panjang diantaranya diatas 10 tahun, misalkan untuk mempersiapkan dana kuliah anak. Jika orangtua anak mengalami musibah seperti sakit berat, meninggal maka tabungan ini akan dilanjutkan sampai anak lulus kuliah.

 

Berikut kelebihan asuransi pendidikan anak dan tabungan pendidikan anak

 

Apabila orangtua memilih tabungan pendidikan anak, maka bunga yang didapatkan sesuai kesepakatan, biasanya bunga yang diberikan sekitar bunga deposito . sebalknya dengan asuransi pendidikan anak,hasil investasi yang didapatkan sangat fluktuatif, sama halnya seperti anda berinvestasi di emas, property dan saham, tingkat investasi berdasarkan ekonomi, inflasi, politik dan sebagainya. Namun biasanya tingkat investasi asuransi pendidikan anak lebih besar dari tabungan pendidikan anak.

 

Dari kedua ini manakah yang lebih unggul ?

 

Untuk mempersiapkan dana pendidikan anak, ada da hal yang perlu dipersiapkan yaitu investasi dan perlindungan dana pendidikan anak, karena ketersediaan biaya pendidikan anak bergantung pada orangtua.

 

Berikut rincian dari kedua program tersebut

 

Tabungan Pendidikan Anak

  1. Lebih tepat untuk persiapan dana pendidikan jangka pendek yaitu 2-5 tahun seperti mempersiapkan dana pendidikan sd dan SMP
  2. Karena hanya bersifat tabungan maka hanya dikenakan biaya admistrasi saja
  3. Tabungan pendidikan anak memiliki perpaduan santunan jiwa, namun biasanya nominal santunan tidak terlalu besar dibawah 100 juta
  4. Bunga yang diberikan pada tabungan pendidikan anak ini 3-8 %/tahun

 

Asuransi pendidikan anak

  1. Lebih tepat untuk persiapan dana pendidikan jangka panjang yaitu diatas 10 tahun seperti mempersiapkan dana kuliah
  2. Karena bersifat asuransi maka dikenakan juga biaya asuransi dan biaya administrasi
  3. Asuransi pendidikan anak ini menjamin dana pendidikan tersedia (semakin besar premi maka semakin besar manfaatnya) jika orangtua mengalami sakit kritis atau meninggal
  4. Asuransi pendidikan anak bukan bersifat bunga tetapi dividen atau bagi hasil. Bagi hasil yang diberikan mencapai 10-25 %/tahun

 

Demikianlah pembahasan kami mengenai perbedaan antara tabungan pendidikan anak dengan asuransi pendidikan anak. Perlu orangtua sadari terlebih keluarga yang hanya di support oleh 1 pencari nafkah, diperlukan perlindungan ini dikarena risiko kehidupan yang bisa datang kapan saja.

 

Baca Juga  Program perlindungan penghasilan bagi orangtua

 

Setelah anda membaca penjelasan diatas, kami mengadakan kuis yang berhadiah pulsa sebesar Rp 10.000, bagi bagi mereka yang memberikan jawaban paling tepat. Dengan menjawab pertanyaan ini.

 

Jika seorang keluarga yang terdiri dari

 

1 Istri sebagai ibu rumah tangga

2 Anak berusia 3 dan 5 tahun

Lalu keluarga tersebut mempunyai 2 rumah.

 

Program apa yang paling cocok bagi keluarga tersebut

 

  1. Asuransi Pendidikan Anak
  2. Tabungan Pendidikan Anak

 

Silahkan berikan jawabannya dan alasan singkatnya dengan sms ke 0895-2913-3879

(Lumayan kan pulsa RP 10.000, yukks dicoba saja )

 

 

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>


thanks! click to close