Sediakan asuransi pensiun anda mulai sekarang

Masa pensiun akan tenang, jika anda menyiapkan dana pensiun dengan baik

Asuransi penting karena risiko tidak ada yang tahu

Anda bisa mengontrol kesehatan, tetapi tidak bisa mengontrol kecelakaan

Asuransi itu tidak wajib tetapi sangat penting

Ketika sakit dijamin anda tidak dapat mengambil asuransi

Kecelakaan tidak mengenal waktu dan tempat

Pintarlah mengelola risiko yang datang

Kami menyediakan solusi financial anda

Salah sau solusi financial dengan mengambil asuransi

 

Asuransi kecelakaan diri (.)

Asuransi kecelakaan diri

Setiap bidang pekerjaan memiliki tingkat risiko yang berbeda-beda, bidang pekerjaan yang sebagian besar dilakukan dilapangan tentu memiliki tingkat risiko kecelakaan lebih tinggi dibandingkan pekerja yang sebagian besar waktunya dibelakang meja. Selain karena jenis pekerjaannya, risiko kecelakaan juga dapat bersumber dari lokasi pekerjaan, kondisi menuju tempat pekerjaan dan sebagainya. Risiko kcelakaan yang mungkin terjadi meliputi luka ringan, luka berat, cacat tetap, hingga kematian.

Asuransi kecelakaan yang diperlukan meliputi penggantian biaya pengobatan, santunan cacat tetap dan santunan kematian. Besarnya santunan umumnya dikaitkan dengan besarnya gaji. Sebagai contoh, besarnya santunan umumnya dikaitkan dan santunan cacat tetap adalah 20 kali gaji bulanan. Dengan demikian, santunan ini dapat digunakan oleh ahli waris untuk modal usaha atau menutupi biaya hidup sampai mendapatkan sumber penghasilan yang baru karena meninggalnya pencari nafkah atau pencari nafkah tidak dapat bekerja lagi karena cacat tetap.

 

Asuransi kesehatan

Pada umumnya karywan/karyawati akan mendapatkan fasilitas asuransi kesehatan dari perusahaan tempatnya bekerja. Fasilitas asuransi kesehatan adalah salah satu benefit bagi pekerja yang sebaiknya dijadikan pertimbangan pada saat  memilih perusahaan tempat bekerja.

Program asuransi kesehatan yang diperlukan  bagi karyawan/karyawati adalah asuransi kesehatan rawat inap dengan perluasan rawat jalan, rawat gigi, rawat bersalin, dan kacamata. Manfaat asuransi rawat inap, rawat jalan, rawat bersalin, dan rawat gigi sudah dijelaskan pada pembahasan sebelumnya. Manfaat rawat inap, rawat jalan, rawat gigi biasanya diperuntukan bagi karyawan serta istri dan dua orang ananya, sefangkan bagi karyawati tidak berlaku bagi suami dan anaknya. Manfaat rawat bersalin umumnya diperuntukan bagi karyawati dan istri karyawan. Manfaat kacamata biasanya hanya diperuntukan bagi karyawan dan karyawati, tidak termasuk keluarganya.

Manfaat kacamata yatiu mengganti biaya pembelian bingkai kacamata dan lensa kacamata. Penggantian biaya pembelian bingkai kacamata biasannya diberikan setiap 2 tahun sekali, sedangkan penggantian biaya pembelian lensa diberikan setiap tahun. Semua manfaat ini dapat diberikan atas rekomendasi dokter spesialis mata.

 

Asuransi pembiayaan

Karyawan/karyawati dengan masa kerja 5 tahun atau lebih sudah layak mengajukan pembiayaan kepada bank untuk membeli rumah atau kendaraan. Masa angsuran untuk pembelian kendaraan berkisar antara 3 sampai 5 tahun dan untuk pembelian rumah berkisar  antara 5 sampai 15 tahun. Sisa pembiayaan pada bank akan menurun dari bulan ke bulan sesuai dengan angsuran yang sudah ditunaikan. Jika karyawan/karyawati sebagai penerima pembiayaan ditakdirkan meninggal dunia sebelum pembiayaan lunas, sisa pembiayaan akan menjadi tanggungan ahli waris yang ditinggal;kan. Untuk melunasi sisa pembiayaan, bank akan menyita dan menjual kendaraan atau rumah yang menjadi agunan. Jika hal ini terjadi, akan sangat menyulitkan bagi ahli warisnya.

Program asuransi pembiayaan sangat duperlukan oleh karywan/karyawati yang mengajukan pembiayaan. Hampir seluruh bank mewajibkan asuransi pembiayaan sebelum pengajuan pembiayaannya direalisasikan. Besarnya manfaat asuransi pembiayaan disamakan dengan besarnya pembiayaan yang diajukan. Manfaat asuransi pembiayaan adalah memberikan santunan kematian sebesar sisa kewajiban pada bank dan santunan ini langsung diserahkan kepada bank, bukan ahli warisnya. Ahli waris pun akan mewarisi kendaraaan atau rumah dalam kondisi lunas.

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>