Sediakan asuransi pensiun anda mulai sekarang

Masa pensiun akan tenang, jika anda menyiapkan dana pensiun dengan baik

Asuransi penting karena risiko tidak ada yang tahu

Anda bisa mengontrol kesehatan, tetapi tidak bisa mengontrol kecelakaan

Asuransi itu tidak wajib tetapi sangat penting

Ketika sakit dijamin anda tidak dapat mengambil asuransi

Kecelakaan tidak mengenal waktu dan tempat

Pintarlah mengelola risiko yang datang

Kami menyediakan solusi financial anda

Salah sau solusi financial dengan mengambil asuransi

 

Orang miskin atau orang kaya yang perlu asuransi jiwa ?? (.)

 

 

asuransi jiwa

Sebelum kita membahas asuransi jiwa, apakah anda masih menganggap bahwa asuransi jiwa tidak penting ?

Jika ada, sebaiknya kita menyimak beberapa fakta di bawah ini yang membuat asuransi jiwa begitu penting untuk seluruh masyarakat

–  Indonesia menempati urutan kelima tingkat kecelakaan tertinggi di dunia.  Indonesia dilaporkan mengalami kenaikan jumlah kecelakaan lalu lintas hingga lebih dari 80 persen. Angka kematian global saat ini tercatat mencapai angka 1,24 juta per tahun. Diperkirakan, angka tersebut akan meningkat hingga tiga kali lipat menjadi 3,6 juta per tahun pada 2030.

– Seseorang pada kondisi puncak mereka, misalnya bintang olahraga profesional, atlet remaja, pelari maraton, atau orang lain yang tampaknya sehat, tidak seharusnya jatuh sakit dan meninggal karena penyakit jantung. Tapi hal ini terjadi, dan membuat kita bertanya-tanya, peristiwa Adjie Masaid misalnya.

–  Berikut persentase angka kematian yang diakibatkan karena penyakit, penyakit jantung dan pembuluh darah (12,9 persen), komplikasi diabetes militus (6,7 persen), tuberkulosis (5,7 persen), komplikasi tekanan darah tinggi (5,3 persen), penyakit paru kronik (4,9 persen), penyakit hati (2,7 persen), kecelakaan lalu lintas (2,6 persen), pneumonia (2,1 persen), dan gabungan diare serta gastroentritis karena infeksi (1,9 persen).

 

Fakta-fakta ini merupakan alasan yang cukup logis untuk membeli asuransi jiwa. Anda pasti tidak mau kan ketika Anda meninggal dunia atau mengalami cacat tetap total menyusahkan keluarga Anda?

LALU

Bisakah anda menyebutkan 2 atau 3 nama saudara atau teman anda yang pasti menjamin kelangsungan hidup keluarga anda saat anda meninggal?

saudara

Jika anda bisa memastikan nama tersebut dapat menanggung semua biaya untuk melanjutkan hidup keluarga anda saat anda meninggal, anda tidak memerlukan asuransi jiwa.

Asuransi jiwa merupakan asuransi yang menanggung kerugian financial terhadap hal-hal yang tak terduga yaitu meninggal terlalu cepat atau meninggal terlalu lama (saat hidup biaya pengobatan sangat tinggi). Asuransi seperti halnya payung yang dibutuhkan saat hujan, ban serep saat ban mobil pecah, parasut saat terjun, pelampung saat kapal laut tenggelam. Asuransi sangat diandalkan pada keadaan yang tidak diinginkan.

Setelah kita memahami definisi dari asuransi jiwa sebaiknya kita harus memahami sebuah konsep dari asuransi jiwa itu sendiri, jangan sampai kita merencanakan asuransi jiwa ternyata tidak ideal berdasarkan kebutuhan kita yang sebenarnya. Ayo mari cek polis uang pertanggungan yang telah kita miliki apakah sudah ideal?.

 

Ada beberapa konsep asuransi jiwa yang biasa diterapkan perencanaan keuangan kepada para nasabah nya diantaranya Multiple Approachment, Needs Approachment dan Capital Needs Approachment.

Mari kita bahas satu persatu konsep ini, untuk mempermudah perhitungan kita jangan memasukan dahulu nilai inflasi kenaikan biaya hidup pertahun nya.

 

Multiple Approachment adalah suatu konsep Uang Pertanggungan Asuransi Jiwa yang dihitung berdasarkan besarnya potensi besar nya pendapatan seseorang apabila terjadi sebuah resiko meninggal dunia pada saat sekarang sampai waktu tertentu misalnya sampai masa menjelang pensiun (usia pensiun dikurangi usia saat ini)

Sebagai contoh Bapak Hengky berusia 45 tahun bekerja sebagai teknisi memiliki penghasilan Rp 5 juta perbulan, apabila terjadi resiko meninggal dunia pada Bapak Hengky pada saat usia 45 tahun maka uang pertanggungan asuransi jiwa yang ideal nya adalah :

 biaya hidup

Uang pertanggungan sebesar Rp 1 MILYAR

 

Uang pertanggungan ini disimpan dan digunakan oleh keluarga yang ditinggalkan nya dan akan habis sampai usia 55 tahun ( Rencana Masa Pensiun Bapak Hengky).

 

Needs Approachment adalah suatu konsep uang pertanggungan asuransi jiwa yang dihitung berdasarkan kebutuhan biaya hidup sampai anak bungsu menginjak usia dewasa atau sudah mapan dalam mulai bekerja biasa biasa setelah sampai lulus kuliah usia 22 tahun.

Sebagai contoh Bapak Hengky berusia 45 tahun bekerja sebagai teknisi memiliki penghasilan Rp 5 juta perbulannya dan memiliki anak bungsu berusia 10 tahun, apabila terjadi resiko meninggal dunia pada Bapak Hengky pada saat usia 45 tahun maka uang pertanggungan asuransi jiwa yang ideal nya adalah :

 by

 Uang pertanggungan sebesar Rp 1.4  MILYAR

 

Dengan asumsi kenaikan inflasi biaya hidup 10 % /tahun  dan kenaikan biaya pendidikan 10 % /tahun pertahun nya, maka uang pertanggungan asuransi jiwa ini disimpan oleh keluarga yang dapat digunakan sampai anak lulus kuliah dan mapan dalam bekerja.

 

Capital Needs Approachment adalah suatu konsep uang pertanggungan asuransi jiwa yang dibutuhkan berdasarkan kebutuhan biaya hidup pertahun yang didapatkan dari hasil bunga deposito misalnya fix rate  6 % Pertahun nya dan jika kebutuhan biaya hidup nya sudah terpenuhi sampai jangka yang telah ditentukan maka modal dana uang pertanggungan yang di depositokan dapat dijadikan warisan atau digunakan untuk membuka usaha agar bisa berkembang.

Contoh kasus Bapak Hengky berusia 45 tahun bekerja sebagai teknisi memiliki penghasilan Rp 5 juta perbulannya, apabila terjadi resiko meninggal dunia terhadap Bapak Hengky di usia 45 tahun maka uang pertanggungan asuransi jiwa yang ideal adalah :

((Rp 5 Juta perbulan X 12 Bulan) : (Bunga Deposit0 6 %)) X 80% ( Pajak Deposito 20% ) = Rp 800 juta

 

Setelah Anda mengetahui konsep uang pertanggungan asuransi jiwa yang menurut Anda cocok dengan profile kebutuhan Anda barulah anda mencari informasi yang lain nya yang dapat menjadi bahan pertimbangan anda dalam menentukan uang pertanggungan asuransi jiwa yang menurut aman dan bagus

 

Berikut contoh rill yang anda dapat ketika menabung di asuransi Jiwa

Nama pencari nafkah : Bp Andriyanto

Usia 30 tahun

Status merokok : Ya

Penghasilan :Rp 6 juta/bulan

Jumlah anak 3

Jumlah premi Rp 1 juta/bulan

Katakan Bp Andriyanto meninggal karena beberapa hal seperti serangan jantung, kanker, stroke, diabetes ataupun kecelakaan kendaraan

Bp Andriyanto meninggal saat almarhum baru menabung 1 bulan. Berapa santunan meninggal yang didapat ?

Keluarga akan mendapatkan santunan meninggal sebesar Rp 2 Milyar. Uang yang didapatkan akan di switch kedalam produk deposito dengan bunga 6 %/tahun. Maka bunga yang diterima dari santunan 2 MIlyar adalah 6 % x Rp 2 Milyar yaitu Rp 120 juta/tahun atau Rp 10 juta/bulan. (belum termasuk potongan bunga deposito 20 % )

Pendapatan alm hanya Rp 6 juta/bulan, tetapi ketika almarhum meninggal akan digantikan penghasilan yang lebih besar Rp 10 juta / bulan.

Apakah keluarga alm terbantu ??

Lalu bagaimana ketika suami sehat-sehat saja

Tenang saja, uang anda tidak akan hilang seperti BPJS. Karena sifat asuransi ini layaknya menabung jangka panjang. Jika anda menabung selama

10 tahun, maka hasil tabungan yang didapat sebesar Rp 140 – Rp 160 juta

Kalau anda menabung di bank dengan uang yang sama, maka anda hanya mendapatkan Rp 12 juta x 10 tahun yaitu Rp 120 juta, belum dipotong biaya admin dan tidak memiliki fasilitas lainnya.

Jika anda menabung selama

15 tahun, maka hasil tabungan yang didapat sebesar Rp 360 – Rp 400 juta

20 tahun, makas hasil tabungan yang didapat sebesar Rp 730 – Rp 800 juta

 

Mengapa perusahaan bisa memberikan manfaat ini manfaat sebesar ini ?

Karena perusahaan yang sangat baik dalam menginvestasikan dana nasabah dan proses seleksi penerimaan yang sangat ketat.

 

Proses seleksi yang dilakukan adalah

Tahap 1

Seleksi berkas riwayat kesehatan, status merokok, jenis pekerjaan, tindakan pidana, minuman beralkohol, riwayat kesehatan keluarga dsb

Tahap 2

Melakukan general check up dan tes HIV yang dilakukan di rumah sakit terdekat (biaya ditanggung asuransi)

 

Dari pembahasan asuransi jiwa ini, ada 2 hal yang kita terima :

1. Informasi ini sangat penting, tetapi hanya sebatas informasi. Kita mengabaikan hal yang penting ini dan mengorbankan keluarga kita terhadap risiko yang pasti datang (meninggal adalah risiko yang pasti)

2. Informasi ini sangat penting dan anda mau melakukan tindakan dengan melindungi keluarga anda dari kerugian financial terhadap dampak risiko yang pasti datang.

 

Jika anda memilih pilihan yang ke 2, silahkan isi form konsultasi dibawah ini secara gratis, kami sebagai agen asuransi yang berlisensi dan profesional di bidangnya. Akan memberikan saran dan solusi mengenai asuransi jiwa yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Kami menyediakan fasilitas konsultasi asuransi jiwa gratis melalui media BBM, silahkan invite pin BBM admin kami  541C332E

 

Karir Asuransi

Be Sociable, Share!
Fields marked with an * are required

56 Responses to Orang miskin atau orang kaya yang perlu asuransi jiwa ?? (.)

  1. Eko Sulistio mengatakan:

    THANKS bos

    Sudah melayani saya dan keluarga untuk asuransi jiwa. Selama ini saya tidak ambil asuransi karena agen asuransi yang saya kenal hanya maksa tanpa dijelaskan secara detail.

    Semoga pelayanan asuransinya dapat menjangkau mayrakat lebih luas lagi. tks

  2. sri haryono mengatakan:

    Pak, sy bru dua bulan ini ikut asuransi jiwa yang sebenarnya saya kurang begitu paham, namun karena rasa tidak enak dengan agennya yg kebetulan tetangga sendiri akhirnya saya terpaksa ikut. setelah membaca artikel bpk ini sy jd bertanya-tanya kenapa uang pertanggungan yg diterima nanti jumlahnya kecil hanya 157 juta (sy bayar premi 500rb/bln). Apakah asuransi yang sy pilih ini sdh tepat? klo blm apa yg harus sy lakukan dengan asuransi yang sdh sy ikuti ini? mohon penjelasanya pak, terima kasih.

    • admin mengatakan:

      Untuk uang pertanggungan ibu masih wajar. Karena usia tertanggung sudah cukup dan adanya beberapa produk asuransi lainnya seperti sakit kritis dan jaminan tabungan.

      Terima kasih

  3. Suseno mengatakan:

    Misi gan. Kalau klaim meninggal ditolak karena apa ya gan ?

    • admin mengatakan:

      Ada beberapa penyebab klaim meninggal ditolak
      1. Polis dalam masa lapsed
      2. Adanya berkas yang belum lengkap (ini adalah tugas agen)

      Itu saja menurut kami, selama prosedurenya benar

  4. Alenby mengatakan:

    Gan kalau usia saya 20 tahun. Mau nabung 1 juta /bln. Uang santunannya berapa ya ?

    • admin mengatakan:

      Untuk itu kami memerlukan data tambahan seperti
      Jenis pekerjaan
      Status merokok

      Silahkan bp Alenby mengisi form yang telah disediakan. Kami akan bantu secepatnya.

      Terima kasih

  5. Abidin mengatakan:

    Kalau keluarga saya ingin ambil asuransi jiwa prosedurnya seperti apa ?

    • admin mengatakan:

      Prosedurnya adalah
      1. Konsultasi asuransi jiwa yang tepat sesuai kebutuhan
      2. Isi SPAJ
      3. TTD berkas ilustrasi
      4. Premi Pertama
      5. Medical Check up jika diperlukan

  6. Susan mengatakan:

    INformasi yang disajikan sangat bermanfaat. Aku sudah ambil asuransi pendidikan, rencana mau ambil asuransi jiwa. Cara pendaftarannya sama seperti asransi pendidikan ya pak/bu. maksih

    • admin mengatakan:

      Terima kasih ibu Susan telah mengunjungi website ini.
      Cara pendaftarannya hampir sama ibu. Harus melewati proses seleksi risiko.

  7. Agustine Tjan mengatakan:

    apa yang di informasikan betul sekali. Asuransi merupakan program yang masih kurang dipahami oleh masyrakat. Oleh masyrakat yang sudah paham tentang asuransi. Mereka melipatgandakan hartanya hanya dengan asuransi.

  8. hartadi mengatakan:

    Jadi curhat ya pak/bu hehe. Memang negara kita belum terbuka asuransi. Butuh tenaga ekstra bt jelaskannya.
    dlu juga aku cuek asuransi, semenjak musibah menimpa teman. Saya mulai cari info ttg asuransi.
    alhamdulilah dah pnya asuransi sendiri wlaupun blm bnyak. Standar jml asuransi kita berapa ya pak/bu?

    • admin mengatakan:

      iya betul pak Hartadi hehe

      Untuk standar jumlah asuransi adalah sesuai kebutuhan kita pak, silahkan isi form yang telah kami sediakan.
      Kami akan segera hitungkan asuransi yang tepat untuk bapa.

      Terima kasih

  9. Andranata mengatakan:

    Betul sekali pak/bu, gw ngelihat sendiri saudara yang terbantu banget karena ambil asuransi jiwa. Memang uang gak bisa ganttin yang sudah meninggal, tapi uang sangat membantu keluarga yang ditinggalkan,

    Karena kejadian itu gw sekeluarga ambil asuransi jiwa, kalau ingin ambil asuransi jiwa dari bp/ibu gmna caranya?

    terima kasih

    • admin mengatakan:

      Betul pak Andranata, risiko tidak ada yang tahu kapan datangnya oleh karena itu kita harus persiapkan diri kita dengan mengambil asuransi. Silahkan bapa mengisi formulir yang kami sediakan.

      Terima kasih telah mengunjungi website kami

  10. efran w mengatakan:

    Tulisannya membuka pandangan gw. Asuransi jiwa ini sistemnya seperti apa gan?

    • admin mengatakan:

      seperti yang kami informasika melalui website ini gan. Asuransi jiwa berfungsi menjamin hidup orang yang ditinggalkan, sehingga aktivitas dapat berjalan lancar.

      Terima kasih

  11. hartajay mengatakan:

    Gw ingin tahu gan, warisan yg sesuai untuk gw. Dan berapa preminya

  12. andri mengatakan:

    Kalau yang diasuransikan semua anggota keluarga prosesnya seperti apa?

  13. agustin mengatakan:

    Jumlah warisan yang ditabel benar gan? Apa tidak rugi perusahaannya yah

  14. Joel mengatakan:

    Klw kita meninggal kn keluar warisan ya? Sudah termasuk tabungan ya?

    • admin mengatakan:

      Warisan yang sesuai nilai kontrak akan keluar 100 %. Untuk nilai tunai tabungan diluar dari nilai warisan yang diterima pak Joel.

      Terima kasih

  15. Barkah mengatakan:

    Premi yg kita bayarkan untuk beli warisan ya pak/bu? Klw belum meninggal, manfaat lainnya apa?

    • admin mengatakan:

      Ada beberapa manfaat lainnya yaitu nilai tunai dari investasi.

      Selain itu terdapat manfaatb
      santunan sakit kritis
      bebas premi sampai masa pensiun saat sakit kritis stadium akhir

  16. Prawira mengatakan:

    Benar juga apa yg bp/ibu sampaikan. Klw saya minat jadi nasabah. Seperti apa prosedurnya?

    Mksh

  17. santo mengatakan:

    Sangat menarik informasinya pak

    • admin mengatakan:

      Terima kasih pak Santo sudah mengunjungi website kami

    • admin mengatakan:

      Prosedurnya silahkan bapa Prawira mengisi form dibawah ini.
      Setelah itu akan kita hitung premi yang sesuai dengan kebutuhan bapa. Jika bp setuju maka kami menyiapkan berkas yang diperlukan dan menunggu proses seleksi risiko dari prudential

      Terima kasih

  18. Mayank Angraeni mengatakan:

    Konsultasinya free kan yah? Aku harus datang ke kantor atau seperti apa ya. Mksh

    • admin mengatakan:

      Kami menyediakan layanan konsultasi gratis. Ibu mayank bisa datang ke kantor kami, atau janji ketemu diluar kantor, Untuk janji ketemu bisa hubungi no hp fast respon kita

  19. Sulasrti AD mengatakan:

    Informasinya membuka mata aku pak. Klw warisan yang sesuai untuk keluarga dengan suami kerja, ibu rumah tangga dan anak 3, berapa juta ya pak? Lalu dengan gaji yg ada idealnya harus sisihkan berapa persen untuk ambil asuransi?

    Aku tunggu ya pak/bu

    • admin mengatakan:

      Untuk idelanya kita harus sisihkan 15-20 % dari penghasilan kita. Untuk lebih jelas ibu bisa isi form konsultasi yang telah disediakan

  20. albert manurung mengatakan:

    Aku punya saudara juga pak, yang asetnya habis buat biaya sakit komplikasinya. Sekarang sudah meninggal. Dan ninggalin hutang bt keluarganya. Semnjak itu aku was was.
    Proses pengajuan asuransi jiwa bgaimna pak? Repot tidak

    • admin mengatakan:

      Proses pengajuan asuransi adalah dengan melengkapi berkas yang diperlukan, setelah itu mengikuti proses seleksi risiko dari pihak asuransi.

      Sebelum semua itu, alangkah baiknya berkonsultasi dengan kami, agar produk yang bp ambil sesuai dengan kebutuhan

  21. prakoso mengatakan:

    Gan tolong hitungin buat usia saya 35 tahun. Dengan nabung 1.5 juta/bln. Dpt warisan brp.

    Tks

  22. hendrawati mengatakan:

    makasih infonya. klw blh tahu warisan pasti kita dapat. Cara klaimnya sudah tdak ya?

    Untuk tahu lbih jlas tanya ke sp

    • admin mengatakan:

      Selama proses masuk dan klaimnya benar. 100 % kalim pasti dibayar pak. Untuk lebih jelas bisa isi form konsultasi yang telah kami sediakan

  23. albert mengatakan:

    Saya ambil polis asuransi manulife, premi 500 ribu/bulan. Ko warisan yang saya dapat cuma 40 juta? jauh sekali dengan tabel diatas ya?

    • admin mengatakan:

      Setiap perusahaan punya kebijakan masing-masing, Jika bapa tertarik dengan program tersebut. Silahkan isi form konsultasi yang telah disediakan

  24. satria mengatakan:

    Informasi yg menarik pak.
    Klw saya ingin tahu lebih jelas gmna pak?

  25. januar mengatakan:

    Jika masih single ahli waris diberikan kepada siapa ya gan

  26. roy mengatakan:

    Proses klaimnya mudah gak pak?

  27. rind4 mengatakan:

    terima kasih pak sdah memberikan konsultasi asuransi jiwa. semoga asuransi yg saya ambil bermanfaat kedepannya

    • admin mengatakan:

      sama-sama mba, saya salut dengan cara pemikiran mba yang jangka panjang.

      berkasnya masih proses seleksi ya mba. trims

  28. januar mengatakan:

    makasih gan infonya, saya terbantu sekali atas artikelnya.
    Untuk mendapatkan asuransi jiwa gmna prosedurnya?

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>