Sediakan asuransi pensiun anda mulai sekarang

Masa pensiun akan tenang, jika anda menyiapkan dana pensiun dengan baik

Asuransi penting karena risiko tidak ada yang tahu

Anda bisa mengontrol kesehatan, tetapi tidak bisa mengontrol kecelakaan

Asuransi itu tidak wajib tetapi sangat penting

Ketika sakit dijamin anda tidak dapat mengambil asuransi

Kecelakaan tidak mengenal waktu dan tempat

Pintarlah mengelola risiko yang datang

Kami menyediakan solusi financial anda

Salah sau solusi financial dengan mengambil asuransi

 

Asuransi dana haji (.)

Menunaikan ibadah haji sebaiknya direncanakan sejak awal bekerja sehingga seseorang memiliki waktu selama 10 tahun sampai dengan 15 tahun untuk menabung ONH nya. Dengan demikian, ibadah haji dapat dijalankan sebelum usia 40 tahun. Untuk tujuan tersebut, asuransi dana haji menjadi salah satu cara pendanaannya. Untuk mengantisipasi penurunan nilai mata rupiah, program ini dapat juga menggunakan mata uang asing karena basis perhitungan ONH adalah mata uang asing.

Dengan mengikuti program ini, manfaat yang akan diterima oleh peserta sebagai berikut

  • Jika peserta ditakdirkan tetap hidup sampai waktu yang direncanakan, peserta akan memperoleh sejumlah dana untuk biaya menunaikan ibadah hai yang berasal dari dana investasi beserta hasil investasinya.
  • Jika peserta mengundurkan diri sebelum batas waktu yang direncanakan, seluruh dana investasi beserta hasil investasinya akan dikembalikan kepada peserta.
  • Jika peserta ditakdirkan meninggal dunia dalam masa perjanjian, ahli warisnya dapat menjadi badal atau mewakili peserta menunaikan ibadah haji dengan biaya berasal dari dana investasi peserta hasil investasinya, ditambah dengan santunan kematian sebesar premi yang belum dibayar.

Asuransi dana pensiun

Terutama bagi karyawan swasta, sebaiknya merencanakan masa pensiunnya sejak awal bekerja sehingga tersedia waktu yang cukup panjang 25 tahun sampai dengan 30 tahun untuk memupuk dana sebagai bekal menghadapi masa pensiun.

Asuransi dana pensiun dapat digunakan sebagai sarana pendanaan untuk tujuan tersebut. Kelebihan asuransi dana pensiun dibandingkan menabung biasa adalah adanya santunan kematian yang akan menyempurnakan rencana pengumpulan dana pensiun jika peserta ditakdirkan meninggal sebelum usia pensiun.

Pilihlah pogram asuransi dana pensiun yang kontribusi bulanannya sellu disesuaikan dengan besarnya gaji terakhir. Dengan mengikuti program ini, manfaat yang akan diterima oleh peserta sebagai berikut.

  • Jika peserta ditakdirkan tetap hidup sampai memasuki usia pensiun, peserta akan menerima dana pensiun sebagaimana yang direncanakan. Besarnya dana yang diterima mungkin lebih besar atau lebih kecil dari yang direncanakan, sangat berhgantung pada hasil investasi rill yang diperoleh.
  • Jika peserta memutuskan untuk mengundurkan diri sebelum memasuki usia pensiun, peserta akan memperoleh dana investasi yang telah disetor beserta hasil investasinya.
  • Jika peserta ditakdirkan meninggal dunia sebelum usia pensiun, ahli warisnya akan memperoleh sejumlah dana pensiun sebgaimana direncanakan. Dana berasal dari dan inbestasinya dan dana santunan kematian sebesar premi yang belum dibayar.
Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>