Sediakan asuransi pensiun anda mulai sekarang

Masa pensiun akan tenang, jika anda menyiapkan dana pensiun dengan baik

Asuransi penting karena risiko tidak ada yang tahu

Anda bisa mengontrol kesehatan, tetapi tidak bisa mengontrol kecelakaan

Asuransi itu tidak wajib tetapi sangat penting

Ketika sakit dijamin anda tidak dapat mengambil asuransi

Kecelakaan tidak mengenal waktu dan tempat

Pintarlah mengelola risiko yang datang

Kami menyediakan solusi financial anda

Salah sau solusi financial dengan mengambil asuransi

 

Asal Mula Asuransi Syariah

Kata asuransi sudah sering terdengar sebagai upaya mendapatkan jaminan atas sebuah risiko yang terjadi. Umumnya bagi masyrakati Indonesia, asuransi masih dianggap sebagai sesuatu yang belum merupakan kebutuhan dalam perencanaan atau antisipasi terhadap risiko, baik risiko tingi maupun risiko rendah. karena itu, niat berasuransi pun belum tumbuh subur, kecuali jika memang sering terjadi hal-hal yang merugikan, seperti kehilangan kendaraan bermotor sehingga orangpun ramai mengasuransikan kendaraanya.

walapun demikian, dari waktu ke waktu tumbuh juga semacam harapan adanya asuransi atau penjaminan perusahaan terhadap para karyawannya. Seorang karyawan atau pekerja professional umumnya memandang sebuah perusahaan sangat credible atau bonafide apabila mampu memberikan jaminan atau asuransi kepada karyawannya. Dalam hal ini, biasanya yang diharapkan adalah adanya asuransi kesehatan yang mencakup karyawan beserta keluarganya. Alhasil, perusahaan pun menetapkan asuransi sebagai sebuah fasilitas khusus untuk karyawannya yang loyal maupun berprestasi. ALih-alih sebagai jaminan, manfaat asuransi pun digunakan untuk pningkatan brand image sebuah perusahaan di mata stakeholdernya termasuk para karyawannya.

Lalu, masihkah kita menafikan pentingnya sebuah asuransi seagai antisipasi terhadap risiko dan jaminan atas kerugian yang mungkin di derita ? Dalam hal ini, memang terdapat tantangan atas keyakinan dan pemahaman kita sendiri terhadap asuransi, terutama kaum Muslim terhadap asuransi syariah. Untuk itu, diperlukan pemahaman secara gamlang tentang keutuhan berasuransi dengan prinsip yang menghasilkan benefit agi banyak orang.

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>