Sediakan asuransi pensiun anda mulai sekarang

Masa pensiun akan tenang, jika anda menyiapkan dana pensiun dengan baik

Asuransi penting karena risiko tidak ada yang tahu

Anda bisa mengontrol kesehatan, tetapi tidak bisa mengontrol kecelakaan

Asuransi itu tidak wajib tetapi sangat penting

Ketika sakit dijamin anda tidak dapat mengambil asuransi

Kecelakaan tidak mengenal waktu dan tempat

Pintarlah mengelola risiko yang datang

Kami menyediakan solusi financial anda

Salah sau solusi financial dengan mengambil asuransi

 

Alasan yang pasti mengapa kita wajib menabung (.)

Hasil gambar untuk wajib menabung

Kita sering mendengar prinsip “Pay yourself first” (Bayarlah diri Anda sendiri terlebih dahulu). Ini merupakan prnsip yang sangat baik bagi kita. Keluarga yang siap secara financial; merupakan keluarga yang lebih bahagia. Dimana jumlah yang baik untuk ditabung paling sedikit 10-20 %. Seperti yang kita ketahui dimana tingkat inflasi sebesar 10 %, sedangkan kenaikan penghasilan rata-rata hanya mencapai 6-8 % per tahun.

Ada beberapa alasan yang harus anda ketahui mengapa perlu menabung, sebelum anda terjerat hutang kedepannya.

  1. Dana darurat

Hasil gambar untuk dana darurat

Dana darurat merupakan dana yang dipersiapkan untuk mengantisipasi hal-hal darurat yang terjadi seperti kebakaran rumah, kecelakaan, dsb. Idelanya sebuah keluarga wajib memiliki dana darurat 5-6 x penghasilan. Sebagai contoh dengan penghasilan Rp 5 juta/bulan, sebuah keluarga wajib memiliki dana darurat sebesar 25-30 juta. Artinya jika terjadi hal darurat, maka keluarga memiliki dana yang bisa mengcover selama 6 bulan kedepan, dana ini bersifat khusus.

  1. Kesehatan

Hasil gambar untuk dana kesehatan

 

 

Dana kesehatan ini wajib dimiliki oleh individu maupun keluarga, yang perlu kita sadari bahwa banyak keluarga yang mengalami masalah keuangan ketika salah satu anggota keluarga mengalami sakit kritis. Sebagai contoh biaya penyakit kanker mencapai Rp 100juta/bulan, biaya operasi jantung mencapai Rp 150 juta. Khusus untuk dana kesehatan sebaiknya keluarga memiliki asuransi, karena dengan menabung uang kecil, maka mendapatkan manfaat besar.

  1. Menyiapkan hari tua

Hasil gambar untuk dana pensiun

Banyak sekali orang yang tidak menyadari betapa pentingnya menyiapkan dana pensiun, di masa pensiun tentunya kita tidak menghasilkan uang sementara kebutuhan semakin bertambah. Fakta mengatakan banyak orang tua yang bergantung pada anaknya saat memasuki masa pensiun.

Karena dana pensiun dari perusahaan hanya dapat mengcover 3-10 tahun kedepan. Sebagai contoh uang pensiun yang didapatkan dari perusahaan sebesar Rp 200 juta. Pengeluaran rutin per bulan sebesar Rp 4 juta, maka uang pensiun yang diperoleh hanya mencukupi selama 50 bulan atau selama 4 tahun saja.

  1. Dana Pendidikan Anak

Hasil gambar untuk dana pendidikan

 

Seringkali orang tua mengatakan kepada anaknya supaya mereka rajin belajar supaya pintar, anak ditekankan supaya berprestasi. Setelah anak memasuki masa kuliah, orang tua tidak dapat memberikan tempat kuliah yang terbaik, akibatnya anak akan kecewa.

Kenaikan dana pendidikan anak mencapai 20-30 %/tahun, anda bisa menghitung berapa biaya yang dibutuhkan dana pendidikan anak anda untuk beberapa tahun kedepan. Anda perlu menyadari bahwa kenaikan biaya kuliah diatas kenaikan penghasilan rata-rata karyawan, alhasil banyak orang tua tidak dapat mengikuti kenaikan biaya kuliah tersebut.

Saat ini dunia semakin berkembang, dimana persaingan manusia dalam mencari pekerjaan semakin ketat, lulusan perguruan tinggi semakin banyak, kemungkinan 10 tahun kedepan, standard pendidikan anak bisa mencapai lulusan s2. Hal ini perlu disadari orang tua sejak dini.

  1. Membantu orangtua

Hasil gambar untuk orang tua

Anda mungkin tak memikirkannya, tapi orangtua akan menua dan membutuhkan dorongan finansial dari anaknya. Semakin tua, maka dengan sendirinya, Anda dituntut untuk membantu anggota keluarga tersebut.

 

Demikian pembahasan mengenai mengapa kita harus menabung, yang perlu kita sadari adalah sebesar apapun penghasilan anda, jika anda tidak membudayakan menabung atau berinvestasi sejak dini, anda akan mengalami masalah keuangan, efeknya adalah ketidakharmonisan pasangan anda.

Silahkan kunjungi artikel Rekening Pintar yang dapat membantu keuangan anda.

Salam keuangan yang sehat

asuransi pendidikan

Silahkan baca artikel yang menurut anda penting bagi keluarga anda dibawah ini

Pentingnya asuransi jiwa bagi keluarga
Pentingnya asuransi pendidikan anak
Pentingnya asuransi pensiun bagi keluarga

Saat ini kami sedang melakukan survey mengenai penyakit kritis, silahkan bantu kami dengan mengisi kuesioner ini

Sebagai ucapan terima kasih kami akan berikan ebook gratis yang akan berguna untuk anda dan keluarga dan beberapa souvernir yang menarik lainnya.

Silahkan masuk ke survey ini KUESIONER

Terima kasih

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>