Sediakan asuransi pensiun anda mulai sekarang

Masa pensiun akan tenang, jika anda menyiapkan dana pensiun dengan baik

Asuransi itu tidak wajib tetapi sangat penting

Ketika sakit dijamin anda tidak dapat mengambil asuransi

Kami menyediakan solusi financial anda

Salah sau solusi financial dengan mengambil asuransi

 

3 Level asuransi ? Kamu harus tahu ini

 

Sebagai orang yang lulus dari jurusan teknik industri di suatu perguruan tinggi negeri, saya belajar mengenai manajemen risiko sebagai mata kuliah pilihan di semester 7.

 

Pada saat itu saya sudah paham bahwa asuransi adalah proses memindahkan dampak risiko kepada perusahaaan yang mampu membiayai dampak risiko tsb.

Namun

Sebelum saya menekuni profesi di bidang asuransi, saya hanya mengetahui bahwa asuransi hanya berfungsi mengcover biaya pengobatan dan kematian.

Padahal asuransi memiliki 3 level kedalaman, 3 level ini jarang sekali diketahui orang bahkan seorang agen asuransi pun jarang yang mengetahuinya.

Baik, izinkan saya share sesuatu yang bermanfaat bagi kita bersama,

Level 1

———-

Asuransi kesehatan

Asuransi ini wajib sekali dimiliki oleh setiap keluarga, tanpa adanya suatu asuransi kesehtatan ini, suatu saat pengeluaran kita akan membengkak tidak terkendali jika keluarga sakit.

Beruntung pemerintah Indonesia paham sekali pentingnya asuransi, melalui BPJS kesehatan, jutaan masyarakat Indonesia terbantu dengan keberadaan BPJS. Kita juga bisa menggunakan asuransi swasta untuk meningkatkan kualitas pelayanan di rumah sakit.

Level 2

———–

Life Protection

Banyak orang yang hanya tahu bahwa asurasi untuk mengcover biaya pengobatan saja, nyatanya tidak hanya itu. Asuransi life protection dapat membackup BIAYA HIDUP anak dan istri ketika pencari nafkah tutup usia atau sakit-sakitan di usia produktif.

Jangan sekali-kali kita berkata “saya masih muda, gak akan mati mudalah”

Kenyataannya banyak sekali orang yang berusia 25-40 tahun meninggal karena sakit dan kecelakaan. Bahkan seorang dokter Ryan meninggal karena sakit. Who Know ?

Menurut pengalaman saya, life protection ini sangat diperlukan bagi keluarga yang memiliki cicillan atau hutang berjalan. karena jika saja pencari nafkah sakit berat berkepanjangan dan tidak mampu membayar cicilan, maka rumah/kendaraan akan di sita bank (kredit macet), perlu kita ketahui bahwa hutang itu bisa diwariskan kepada keluarga loh.

Level 3

————

Estate Planning

Rencana waris adalah salah satu bagian dari perencanaan kekayaan yang bertujuan untuk mendistribusikan kekayaan seseorang ke generasi selanjutnya. Rencana waris yang tidak matang bisa saja membuat keributan dalam keluarga

Kalau anda tahu pengacara Hotman Paris, beliau berkata saat ini dia mewariskan 200 RUKO ke 3 anaknya. Kalau saja harga 1 ruko bernilai Rp 7 Milyar, maka setiap anak mendapatkan warisan sebesar Rp 490 MILYAR. Woww

Sebagian orang berkata, kalau saya memberikan anak suatu warisan maka bisa aja dia jadi MALAS

Tapi tahukah anda prinsip orang kaya dalam memberi warisan ?

Mereka memberikan warisan TETAPI si anak dibekali skill dan pendidikan yang memadai, agar aset yang ada semakin berkembang sehingga kehidupan anak tidak dimulai dai NOL lagi.

Dengan menggunakan estate planning insurance, dalam memberikan warisan kepada anak sangatlah MUDAH. Saya pernah membantu seorang ayah untuk merencanakan warisan kepada anaknya, beliau hanya menitipkan premi sebesar Rp 2 juta/bulan selama 10 tahun, maka anak mendapatkan warisan senilai Rp 4 MILYAR.

Bayangkan jika anda membeli properti untuk dijadikan warisan, harga properti senilai Rp 4 Milyar. Anda perlu mengeluarkan dana

————————————————————-

DP 30 % x Rp 4 Milyar       = Rp 1.2 Milyar

CIcilan selama 15 tahun = Rp 40 juta/bulan 

————————————————————-

Sementara di asuransi anda hanya mengeluarkan dana sebesar Rp 2 juta/bulan, 20 x lipat lebih terjangkau bukan ? Tidak heran jika beberapa orang kaya di indonesia, banyak yang membeli warisan bernilai MILYAR an melalui asuransi, bahkan ada pengusaha lokal di bali membeli asuransi untuk mempersiapakan warisan sebesar Rp 500 Milyar.

Yang saya pelajari dari orang-orang kaya adalah mereka selalu berpikir bagaimana melipat gandakan aset buat anak, sementara orang -orang menengah kebawah berlomba lomba mewariskan hutang ::)

 

Semoga Bermanfaat

Tags

asuransi pendidikan

 

 

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>


thanks! click to close